oleh

Kanit Binmas Polsek KPL Hadiri Rapat Pembentukan Satgas Covid-19 Tingkat Kelurahan Numbay


Investigasi Bhayangkara Indonesia, com.
Polda Papua, Polresta Jayapura Kota,- Kanit Binmas Polsek Kawasan Pelabuhan Laut (KPL) Jayapura Ipda Marthen Saraba menghadiri giat pembentukan susunan Satuan Tugas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Satgas Covid-19) tingkat Kelurahan Numbay bertempat di Kantor Distrik Kelurahan Numbay Distrik Jayapura Selatan, Selasa (20/10) siang.

Giat tersebut dihadiri Kepala Lurah Numbay bapak Yerry I. Rumanasen, S.IP, Kepala Puskesmas Hamadi Apolonia Yantewo, SKM, Bhabinkamtibmas Kelurahan Numbay Bripka Eko Iswahyudi, SH, Bhabinsa Kelurahan Numbay Serda Noval Lawalata dan para Ketua RT dan RW sekelurahan Numbay.

Dalam arahannya Kepala Lurah Yerry I. Rumanasen, S.IP menyampaikan bahwa Satgas Covid-19 tingkat kelurahan ini dibentuk untuk pencegahan penularan virus Corona dan sebagai pelaksana dilingkup RT apabila ada warga yang diduga terkena Virus Corona agar mengkoordinasikan kepada koordinator yang sudah ditunjuk dan disampaikan kepada pihak terkait guna penanganan lebih lanjut.

“Petugas yang ditunjuk nantinya diambil dari relawan warga pada setiap RT jadi kami mohon untuk para Ketua RT untuk menunjuk warganya untuk dijadikan satuan tugas setingkat RT,” Ucapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Hamadi Apolonia Yantewo, S.KM juga menyampaikan bahwa dibentuknya Satgas Penanganan Corona Virus sangat membantu sekali tugas dari pada tenaga kesehatan untuk memantau dan membantu penanganan Corona Virus.

Ia juga mengatakan apabila nantinya ada warga yang diduga terkena Virus dengan gejala-gejala yang ditimbulkan agar menyampaikan kepada Satuan tugas yang ditunjuk untuk penanganan lebih lanjut.

Dalam pelaksanaan giat rapat pembentukan satgas Covid-19 tingkat kelurahan Numbay berjalan aman dan tertib serta para peserta yang ada siap untuk mendukung program pemerintah untuk penanganan Covid-19 melalui pembentukan tim satgas tersebut.(*)

Penulis : Subhan Humas Resta Jayapura kota

Komentar

News Feed