Kanit Binmas Polsek Nanga Taman Ajak Masyarakat Desa Senangak Sukseskan Program ODF

KAL-BAR239 Dilihat

SEKADAU, Polda Kalbar – Kanit Binmas Polsek Nanga Taman, Bripka Syamsul Bahri, turut serta dalam acara persiapan program Open Defecation Free (ODF) di Desa Senangak pada Senin (10/7/2023).

Dalam pertemuan tersebut, Bripka Syamsul memberikan pesan yang penting kepada masyarakat desa untuk saling bekerja sama dalam menyelesaikan program ODF di Desa Senangak.

“Program ODF ini bukan hanya tentang membangun toilet yang layak, tetapi juga mengajarkan dan mendorong kebiasaan hidup bersih dan sehat kepada seluruh warga desa,” ucap Bripka Syamsul.

Bripka Syamsul juga menyampaikan bahwa pihak kepolisian siap memberikan bantuan teknis dan pendampingan kepada masyarakat dalam melaksanakan program ODF.

“Saya mengajak seluruh warga Desa Senangak untuk bersatu dan mendukung penuh program ODF ini. Mari kita saling bekerja sama agar desa kita dapat menjadi tempat yang bersih, sehat, dan bebas dari buang air sembarangan,” ungkapnya.

Dengan kerjasama antara pihak kecamatan, kepolisian, pemerintah desa, dan semua masyarakat Desa Senangak, program ODF ini diharapkan dapat berjalan dengan sukses. “Selain memberikan manfaat kesehatan, program ini juga akan berdampak positif bagi lingkungan dan citra desa,” imbuhnya. (Cs)