oleh

Kantor Unit Penyelanggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb Berbagi 500 Vaksin Kepada Warga Maritim Berau

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com Berau – Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas II Tanjung Redeb melaksanakan kegiatan Serbu Vaksin kepada Warga maritim yang kerja di wilayah berau. Kegiatan Serbu vaksin buat warga maritim berau terlaksana atas permohonan Kepala KUPP Kelas II Tanjung Redeb Hotman Siagian kepada kementrian Perhubungan, Hotman mengatakan acara tersebut bekerja sama kepada Kelapa kantor kesehatan Tarakan. Acara serbu vaksin dilaksanakan dihalaman kantor Dan POS TNI AL Berau Kecamatan Sambaliung.Kamis (22/7/21).

Acara serbu vaksin buat warga maritim di hadiri Bupati Berau, Wakil Bupati Berau, DAN LANTAMAL XIII Tarakan, DANDIM BERAU, WAKAPOLRES BERAU, DAN POS TNI AL BERAU LANTAMAL XIII, DAN Subdenpom VI/1-3, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tarakan, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Berau.

Kegiatan serbu vaksin ini juga atas himbauan dari Presiden RI Jokowi untuk kepada warga maritim karena warga maritim adalah penggerak ekonomi dengan mobilitas yang sangat tinggi. Masyarakat atau warga maritim pelabuhan Tanjung Redeb – Kabupaten Berau diberikan kepada PT Mitra Samudra Kreasi, PT Pelindo4 (Persero) Tanjung Redeb, Para Agen Pelayaran, Perusahaan Bongkar Muat, Karyawan DPC ALFI/ ILFA, DPC APBMI Tanjung Redeb dan Pengurus dan Anggota buruh TKBM Pelabuhan Tanjung Redeb dan TKBM Tanjung Batu,’’ujar Hotman.

Serbuan Vaksin ini terlaksana guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid19 . Acara serbu vaksin ini juga terlaksana bekerjasama dengan Kepala KPPP Tarakan Hidayat. Hidayat juga menyampaikan kalau vaksin ini memang kami targetkan kepada warga maritim yang mobilitasnya sangat tinggi. Melaksanakan Kegiatan Vaksinasi Covid-19, bermanfaat untuk memberikan perlindungan tubuh agar tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh dan Vaksinasi Covid-19 , juga bisa mencegah menyebarkan virus Covid 19 ke orang lain,’’Ujar Hidayat.

Bupati Berau Sri junarsih dalam wawancaranya menyampaikan Apreasi atas terselenggaranya Serbu Vaksinisasi pada hari ini,Sri junarsih juga menyampaikan terima kasih kepada Kantor Unit Penyelenggara PelabuhanTanjung Redeb dan Sinergitas Kantor Kesehatan Pelabuhan Tarakan serta TNI AL. Serbu Vaksin ini menggunakan vaksin SINOVAC , dari serbu vaksin yang diselenggarakan bisa membantu warga maritim dan masyarakat berau sebanyak 12%.

Bupati Berau sri junarsih juga berharap semoga dengan kegiatan serbu vaksin ini bisa sangat membantu memutuskan mata rantai wabah Covid19 di berau, Acara Serbu Vaksin ini juga di hadiri oleh DAN LANTAMAL XIII Tarakan Laksamana Pertama Edi Krisna Murti. Edi Kristina menyampaikan Apreasiasi dan Penghargaan yang setinggi tingginya kepada KUPP Kelas II Tanjung Redeb, Kepala Kesehatan Pelabuhan Tarakan, DAN POSAL BERAU, Bupati Berau atas Sinergitas untuk pelaksanaan Vaksinasi kepada warga maritim pelabuhan. Hal yang perlu diketahui, bahwa meski sudah divaksin Covid-19, maka perlu direkomendasikan tetap menjalankan Protokol Kesehatan yang ketat dan selalu melaksanakan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, membatasi mobilitas) guna mencegah penularan virus Covid-19. Dihimbau kepada masyarakat agar mendukung tenaga kesehatan dalam melakukan upaya 3 T, yaitu : Tracing, Testing dan Treatment untuk meminimalisir penyebaran Covid 19. Mari kita satukan kekuatan untuk menghindari dan memberantas Covid 19, dengan ijin Tuhan Yang Maha Esa, maka Covid 19 pasti bisa diatasi di Indonesia serta sukseskan Vaksinasi Covid 19, untuk melindungi diri dan memulihkan negeri, dengan menanamkan tekad,’’Tegas Edi. ( ferybahagia).

News Feed