oleh

KAPAL ISAP PRODUKSI MEGA FAJAR MILIK MITRA PT TIMAH KARAM DI TALUD PANTAI MATRAS

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Sungailiat Matras  — Kapal Isap Produksi Mega Fajar milik Mitra PT TIMAH, karam dan terdampar di sela Talud Pantai Matras, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Sabtu (2/1) dinihari.

Informasi yang dihimpun di lapangan, KIP Mega Fajar diduga mengalami larat atau putus seling jangkar, sekira pukul 02:30 WIB.

“Mulainya tadi sekitar jam setengah tiga (pukul 02:30 WIB), mulai karam sekitar jam 4 lewat tadi. Kayaknya kapal itu larat atau putus jangkar,” ujar saksi mata di lokasi, yang enggan disebutkan identitasnya.

Pantauan di lapangan, nampak sebagian badan KIP Mega Fajar sudah terendam air laut tidak ada korban jiwa dan Sejumlah pekerja terpantau masih bertahan di atas kapal.

Air laut yang tercemar solar dan oli yang tumpah dari KIP tersebut sehinga menimbulkan bau yang sangat pekat

ini mungkin azab dari yang maha kuasa kami nelayan menolak mereka tetap beroperasi di pantai kami dan juga kami berharap Panitia lah yang mengatasi ini semua dengan secepat mungkin karena mereka telah menerima kompensasi dari Mitra PT TIMAH “ujar nelayan yang tidak mau disebutkan namanya

Sampai saat ini belum ada penanganan dari pihak yang berwenang

Komentar

News Feed