oleh

Kapolda Banten Lantik Bintara Remaja Polri SPN Polda Banten

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Pandeglang – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso S.H.,M.H lantik 200 Bintara Remaja Polri yang dinyatakan lulus mengikuti pendidikan tahun ajaran 2019/2020 di lapangan Upacara Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Banten. Senin (2/3/2020).

Turut hadir dalam kegiatan upacara penutupan pendidikan dan pembentukan Bintara Polri T.A 2019/2020 SPN Polda Banten tersebut para PJU Polda Banten, Ka SPN Polda Banten, Kapolres jajaran Polda Banten, Komandan Kodim 0601 Pandeglang, Komandan Group 1 Kopasus, Danrem 064 Mulana Yusuf beserta para orang tua/wali Bintara remaja Polri.

Dalam amanatnya Kapolda Banten menyampaikan ucapan selamat kepada 8.869 Bintara remaja terdiri atas 8.470 Polisi Laki-Laki (Polki) dan 399 Polisi Wanita (Polwan) yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara Polri dan berhak menyandang pangkat Brigadir Dua Polisi (Bripda) di seluruh lembaga pendidikan Polri, yang mana untuk di lembaga pendidikan SPN Polda Banten Bintara remaja Polri yang di lantik sebanyak 200 Polki.

“Keberhasilan dalam mengikuti dan menyelesaikan pendidikan merupakan anugerah Allah SWT yang harus di syukuri, doa dan dukungan keluarga terutama orang tua, tunjukan bahwa saudara sebagai personel Polri yang berprestasi dan dapat menjaga kehormatan diri dan institusi serta menjadi teladan dan kebanggan bagi masyarakat, bangsa dan negara” ucap Kapolda dalam amanatnya.

Lanjut Kapolda Banten menyampaikan amanatnya bahwa apa yang telah di capai saat ini bukanlah akhir dari perjuangan melainkan awal pengabdian nyata sebagai insan Bhayangkara, banyak tantangan tugas yang akan di hadapi.

“Sebagai Bintara remaja yang merupakan elemen terdepan dalam berbagai tugas Kepolisian harus mampu menunjukan kinerja secara optimal, persiapkan diri dengan baik, tanamkan disiplin dan tekad yang kuat serta implementasikan pengetahuan dan keterampilan yang di peroleh di lembaga pendidikan demi keberhasilan tugas” ucap Kapolda.

Beberapa penekanan pun di sampaikan oleh Kapolda Banten yang diantaranya niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah, laksanakan tugas dengan penuh semangat, tanggung jawab dan ikhlas, pedomani nilai-nilai luhur Tribrata dan Catur Prasetya, tingkatkan pengetahuan, wawasan dan keterampilan, hindari segala pelanggaran disiplin, kode etik profesi Polri serta jalin persaudaraan dan komunikasi yang baik dengan rrkan-rekan TNI dan instansi terkait.

Pemberian penghargaan diberikan kepada 3 bintara remaja yang berprestasi saat menjalani pendidikan yaitu Bripda Teuku Rafki Abetsya menoreh prestasi bidang akademik yang merupakan putra dari orang tua yang berprofesi sebagai Karyawan Swasta, Bripda Rendy Priambudi menoreh prestasi di bidang mental kepribadian putra dari orang tua yang berprofesi pensiunan PNS dan Bripda Romdhani menoreh prestasi bidang Jasmani merupakan putra dari orang tua yang berprofesi sebagai Petani dengan diberikan medali dan piagam penghargaan.

Diakhir amanatnya Kapolda Banten menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kalemdiklat Polri beserta seluruh PJU jajaran Lemdiklat Polri, Kasepolwan, para Kepala SPN beserta tenaga pendidik, pelatih, pengasuh dan seluruh staf yang telah memberikan dedikasi terbaik bagi keberhasilan Pendidikan pembetukan Bintara Polri T.A 2019/2020 serta ucapan selamat kepada orang tua para Bintara remaja Polri atas keberhasilan putra putrinya dalam menyelesaikan pendidikan(deni.r)

Komentar

News Feed