Kapolda bersama GP Farmasi Sumsel Memastikan Tidak Ada Penimbunan Obat-Obatan di Masa Pademi Covid-19

Sumatera Selatan419 Dilihat

Investigasi bhayangkara Indonesia.com Sumsel-Palembang

Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM memastikan harga hingga penimbunan obat-obatan ditengah pademi covid-19 ini tidak akan terjadi.

Hal ini katakan Irjen Pol Eko usai mendengarkan ikrar atau janji yang diucapkan oleh anggota Gabungan Perusahaan (GP) Farmasi Sumsel demi untuk membantu pemerintah di ruang Rekonfu lantai III  Polda Sumsel, Rabu (21/7/2021).

Dirinya menjelaskan, bahwa hingga saat ini dalam pengawasan anggota dari mulai Direktorat Reserese Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumsel bersama Polres/Tabes Jajaran terus melakukan pemantauan di lapangan.

“Alhamdulillah hingga sekarang ini tidak ada ditemukan penimbunan hingga kenaikan harga melebihi eceran harga tertinggi, bila ditemukan hal tersebut sesuai janji mereka kita akan melakukan tindakan,” jelasnya didampingi Kadinkes Prov Sumsel Dra Lesty Nuraini Apt M kes Direktur Ditreskrimsus Polda Sumsel, Kombes Pol Anton Setywan SIK SH MH, Kabid Humas Polda Sumsel diwakili Kasubbid Penmas AKBP Iralinsah SH, Karumkit Bhayangkara Akbp dr Wahono Edy Prastowo, SpPD, Finasim.

Selain silaturahmi,  anggota GP Farmasi Sumsel juga memberikan hadiah berupa obat-obatan untuk disalurkan ke beberapa rumah sakit. “Selain mempererat silaturahmi, mereka juga memberikan hadiah berupa obat-obatan untuk disalurkan ke beberapa rumah sakit nantinya, ” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Umum GP Farmasi Sumsel, Saryono mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan hasil dari sumbangan beberapa anggota untuk membantu pemerintah dalam memerangi penyebaran Covid-19.

“Kita memberikan bantuan seperti obat-obatan,  masker, hand sanitizer, multivitamin dan lainnya yang kita berikan secara simbolis kepada kapolda Sumsel,” aku dia.

Ia memastikan bahwa GP Farmasi Sumsel tidak akan melakukan penimbunan hingga kenaikan harga melebihi harga eceran tertinggi. “Kita memastikan itu melalui sumpah yang disaksikan langsung Kapolda Sumsel dan bila melanggar kami siap dilakukan penindakan hukum,” tutupnya. (Amru IBi).