oleh

Kapolda bersama Gubernur dan Pangdam II/Swj serta Ketua DPRD Prov. Sumsel Meninjau Vaksinasi Covid-19 Bagi Pedagang Pasar Cinde

Investigasi bhayangkara.com Sumsel-Palembang

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM dampingi Gubernur Sumsel H.Herman Deru dan Pangdam II/Swj Mayjen Tni Agus Suhardi serta Ketua DPRD Sumsel Hj. Ra, Anita Noeringhati, SH, MH hadiri vaksinasi covid-19 bagi pedagang Pasar Cinde Palembang, Rabu (03/03/2021).

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus melakukan upaya dalam menekan kasus covid-19. Salah satunya yang saat ini gencar dilakukan yakni penyuntikan vaksin setelah sebelumnya menyasar para tenaga kesehatan. Kini giliran pelayan publik termasuk masyarakat rentan seperti halnya yang berprofesi sebagai pedagand yang diawali dengan penyuntikan vaksin bagi 253 pedagang Pasar Cinde.

Jalanya proses pemberian vaksin bagi kalangan pedagang ini mendapatkan sambutan positif. Terbukti dalam pelaksanaan vaksinasi massal yang dimulai pukul 08.30 itupun dihadiri secara antusias oleh para pedagang dengan tetap menerapkan Prokes yang ketat.

Menurut Gubernur H. Herman Deru disela-sela mengadiri jalanya permberian vaksin bagi ratusan pedagang pasar Cende tersebut, dirinya sebagai Gubernur memberikan apresiasi atas antusias pedagang. Hal ini lanjutnya sebagai tindak lanjut dari pemberian vaksin tahap pertama lalu yang diperiotitaskan bagi para tenaga kesehatan yang saat ini pelaksanaannya hampir selesai. Selanjutnya pemberian vaksin menyasar petugas pelayan publik dan lansia, serta warga resiko tinggi lainnya.

Pedagang di pasar masuk dalam kategori pelayan publik yang harus mendapat prioritas di vaksinasi, sebab pedagang banyak berinteraksi dengan pembeli, sesama pedagang yang berada di area padat sehingga sangat beresiko terjadi penularan Covid 19,” ucap HD.

Terpisah Kapolda Sumsel Jenderal Eko,mengatakan sangat mendukung program Pemprov Sumsel sebagai upaya kita mengurangi penyebaran covid 19 disamping prokes covid 19 dengan rajin mencuci tangan, jaga jarak,memakai masker, hindari kerumunan dan mengurangi mobilitas tukas Kapolda Sumsel,”(Amru IBI).

Komentar

News Feed