oleh

Kapolda Bersama Gubernur Sumsel dan Forkopimda Laksanakan Pemusnahan BB Senpi dan Sajam Hasil Giat KRYD

Investigasibhayangkara.com Sumsel-Palembang Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM bersama Gubernur Sumsel H. Herman Deru dan Forkopimda Sumsel melaksanakan Pemusnahan Barang Bukti (BB) Senjata Api Rakitan dan Senjata tajam (sajam) dari hasil kegiatan KYRD jajaran Polda Sumsel setelah acara Groundbreaking Pembangunan Gedung Mapolda Sumsel bertempat di Mapolda Sumsel Jl. Jendral Sudirman Km. 4 Palembang, Rabu (05/08/2020).

Diawali dengan kegiatan Groundbreaking atau peletakan batu pertama dilakukan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Kapolda Sumsel dan Forkopimda Sumsel yang turut hadir menyaksikan acara tersebut.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemusnahan barang (BB) bukti senpi dan sajam yang merupakan hasil dari kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) dijajaran Polda Sumsel. Barang bukti yang dimusnahkan diantaranya, Senpira Panjang (257 pucuk), Senpi Standar Panjang (19 pucuk), Senpira Pendek (79 pucuk), Senpi Standar Pendek (30 pucuk), Amunisi (107 butir), Senjata Tajam (85 bilah).

Pemusnahan ini sebagai bukti keseriusan Polda Sumsel dan jajaran dalam menekan angka kriminalitas yang ada di Sumsel serta memberantas pembuatan dan peredaran senjata api rakitan. Diharapkan untuk seluruh lapisan masyarakat dapat proaktif dalam memberikan informasi apabila mengetahui, melihat dan menemukan adanya pembuatan serta peredaran senpi rakitan, agar dapat menekan angka kriminalitas yang ada di Sumsel dalam menciptakan situasi dan kondisi kamtibmas yang kondusif.(Amru IBI).

Komentar

News Feed