oleh

Kapolda Bersama Wakapolda Sulut Silaturahmi ke Mako XIII Merdeka

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Manado – Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol R.Z Panca Putra dengan didampingi Wakapolda Brigjen Pol Yadi Suryadinata, bersama PJU Polda mendatangi sekaligus silaturahmi ke Markas Kodam XIII/Merdeka, jumat (4/9/2020).

Kedatangan Kapolda dan rombongan disambut langsung Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang didampingi Kasdam Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi dan para Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka di lobi utama Makodam.

Pertemuan para pejabat dari kedua institusi aparat keamanan Negara ini berlangsung dalam suasana hangat dan penuh dengan keakraban.

Kapolda Sulut Irjen Pol R.Z Panca Putra mengatakan. Kunjungan ini merupakan kunjungan silaturahmi pasca serah terima jabatan Kapolda Sulut beberapa hari sebelumnya.

“Sebagai pejabat baru di Sulawesi Utara, Irjen Pol RZ Panca Putra sangat merasa perlu sowan dengan seluruh Forkopimda di Sulut untuk lebih saling mengenal dan meningkatkan sinergitas bersama,” ujar Kapolda.

Dimana lanjutnya. TNI dan Polru itu harga mati dalam melaksanakan tugas.

“Semoga saya bisa diterima dan hal-hal yang sudah berjalan selama ini bisa terus dilaksanakan untuk terus memperkuat sinergitas TNI dan Polri,” ujar Kapolda.

Mantan Direktur Penyidikan KPK ini juga berharap sinergitas yang sudah terbangun dengan baik selama ini di tingkat provinsi dapat terus diikuti seluruh jajaran yang ada.

“Ini akan menjadi kekuatan kita untuk mengatasi segala macam ancaman dan tantangan yang ada,” tandas Kapolda.

Ditambahkan Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, SIK, yang juga turut dalam kunjungan, ini juga merupakan bentuk sinergitas dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Sulawesi Utara.

“TNI dan Polri siap melaksanakan pengamanan Pilkada Serentak 2020 di Sulut,” singkatnya.(eby)

Komentar

News Feed