oleh

Kapolda Bersama Wakapolda Sumsel Memimpin Sidang Kelulusan Penerimaan Taruna Akpol dan Tamtama Ta. 2020

Investigasi Bhayangkara indonesia Sumsel-Palembang, Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM di dampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan S.I.K., S.H., M.H memimpin Sidang Kelulusan Tingkat Panda Sumsel Penerimaan Taruna Akpol dan Tamtama Polri Ta. 2020 bertempat di Ruang Rekonfu LT. III Gedung Promoter Mapolda Sumsel, Kamis (30/7/2020).

Hadir dalam acara tersebut Irwasda Kombes Pol Drs. M Indra Gautama, M.Si, Karo Log Kombes Pol Edy Yudianto, Karo SDM Kombes Pol Irvan Prawira, S, S.IK,M.Si, Dirsamapta Kombes Pol Djuwito Purnomo, S. IK, Dirreskrimsus Kombes Pol H. Anton Setyawan, SIK, SH, MH, Dirbinmas, Dirlantas Kombes Pol Drs. Juni, SH, Kabidkum Kombes Pol Ismail, SH, MH, Kabidhumas Kombes Pol Drs. Supriadi, MM, Kabidpropam Kombes Pol Dedi Sopiandi, SH yang merupakan panitia penerimaan terpadu Akpol dan Tamtama Polri T.A 2020. hadir juga pengawas Internal dari Mabes Polri Kombes. Pol. Budi Prasetyo, S.H., M.H.(Kabagstandar Rowabprof Divpropam Polri) dan pengawas eksternal serta perwakilan orang tua dari peserta.

Adapun Untuk Akpol Polda Sumsel mendapat kuota kirim sebanyak 8 peserta yang terdiri dari 6 pria dan 2 wanita, dari 23 casis taruna/taruni (19 taruna/4 taruni) yang tersisa, di nyatakan lulus terpilih untuk mengikuti seleksi selanjutnya ke tingkat Panpus sebanyak 6 pria dan 2 wanita. Sedangkan untuk Tamtama tersisa sebanyak 8 peserta yang tediri dari 7 calon Tamtama brimob dan 1 calon Tamtama polair di nyatakan lulus terpilih semua.

Selanjutnya para peserta yg di nyatakan lulus terpilih, untuk Akpol akan mengikuti tes lanjutan di Panpus Semarang, sedangkan untuk Tamtama akan langsung pendidikan di Watu Kosek Jawa Timur dan untuk Tamtama Polair akan pendidikan di Pondok Dayung Tanjung Priok Jakarta Utara.(Amru IBI).

Komentar

News Feed