oleh

Kapolda dan Kapolres belum siap Tindak preman, Siap-siap Bakal Ditegur Kapolri.

Investigasi Bhayangkara Indonesia .com

jakarta 11 juni 2021
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sudah memerintahkan seluruh jajaranya di Indonesia untuk menindak aksi premanisme. Jika Kapolda maupun Kapolres belum menindak para preman di wilayahnya, Kapolri bakal melakukan peneguran secara langsung.

“Kalau belum action juga, saya selaku Kapolri yang akan tegur,” kata Jenderal Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (11/6/2021).

Jenderal Sigit meminta para Kapolda hingga Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto untuk segera bertindak memburu para preman di Indonesia. Sigit meminta para preman yang kerap melakukam aksi pemalakan hingga pelaku kriminal harus segera ditangkap.

“Semua Polda dan Direskrim untuk merespon cepat dan ambil langkah-langkah apabila ada pengaduan dari masyarakat terkait gangguan kriminalitas yang dilakukan para preman, pelaku curas dan tukang palak dan peras dan para pelaku kejahatan konvensional lainnya untuk segera diberantas habis,” beber Sigit.

Kegiatan ini disebutnya juga sebagai program Polri untuk menjadi Polri yang Presisi. Untuk itu, mantan Kabareskrim Polri ini menyebut dirinya akan memantau langsung perkembangan penanganan premanisme di berbagai wilayah di Indonesia.

“Saya akan ikuti perkembangan di lapangannya apakah sudah dilaksanakan dengan baik atau belum,” pungkas Sigit.

Yanto Halim
reporter jakarta.

News Feed