oleh

Kapolda dan Wagub Sumsel Bersama Pangdam II/Swj Rakor Penanganan Karhutla Ta. 2020

Investigasibhayangkara.com Sumsel-Palembang

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S,M.M didampingi Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Irwan SIP. M.Hum dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Ir. Mawardi Yahya membuka Rakor Penanganan Karhutla Tahun 2020, bertempat di gedung Catur Prasetya Mapolda Sumsel. Rabu (17/6/2020).

Turut hadir Wakapolda Polda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, S.IK, SH, MM, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, S. Sos, Danlanud Palembang yang diwakili, Para PJU Polda Sumsel, Kepala BPBD Prov. Sumsel.

Kapolda mengatakan ini adalah rapat koordinasi dengan menindaklanjuti daripada surat perintah Gubernur Sumsel tentang pencegahan Karhutla dengan mengundang Stakeholder yang ada di Propinsi Sumsel dengan diikuti seluruh Forkopimda Kabupaten/Kota maksudnya disini adalah untuk menyamakan persepsi langkah-langkah dalam usaha pencegahan Karhutla, ujarnya.

Apabila nanti terjadi Kebakaran hutan ataupun lahan kita berusaha melakukan pemadaman dan melakukan tindakan represif berupa menindak para pelaku pembakaran hutan/lahan baik individu maupun korporasi, jelasnya.

Rencananya nanti kita akan melakukan gelar pasukan yang akan dilakukan serentak di seluruh Kabupaten/Kota dan Propinsi sumsel untuk mengecek kesiapan personil Satgas Karhutla yang ada di jajaran propinsi sumsel, harapnya.(Amru IBI).

Komentar

News Feed