oleh

KAPOLDA GORONTALO AJAK PERSONEL BONE BOLANGO MENJADI POLISI YANG PROFESIONAL DAN BERMORAL

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Kepala kepolisian daerah Gorontalo Irjen Pol.Dr. Akhmad Wiyagus,SIK.,M.Si.,M.M menyempatkan waktunya untuk berkunjung ke Polres Bone Bolango guna memberikan pesan-pesan moral kepada para personel bertempat di Aula Polres Bone Bolango. (Jum’at, 6/11/2020). Dalam kunjungannya tersebut Kapolda Wiyagus didampingi oleh Dir Samapta, Dir Bimmas dan Kabid Humas yang disambut oleh Kapolres Bone Bolango AKBP Suka Irawanto SIK.,M.Si.
Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, dihadapan para personel Bone Bolango yang terdiri dari para Pejabat Polres dan para Kapolsek tersebut Kapolda Wiyagus mengajak kepada seluruh personel agar hidup bersahaja dan menjadi polisi yang profesional serta bermoral.
“Tugas Polisi itu simple yakni preemtif, preventif dan represif, silakan kuasai itu sesuai bidang tugas masing-masing, penegakkan hukum adalah sebagai langkah terakhir setelah upaya-upaya preemtif dan preventif secara optimal sudah dilakukan,”Ujarnya.
“Seluruh personel harus memahami strategi Community Policing dalam menjalankan tugasnya, kapan kita bisa menempatkan diri di bawah sebagai pendengar keluhan masyarakat, kapan kita menempatkan diri sejajar dengan masyarakat sebagai mitra dan kapan kita menempatkan diri di atas, saat kita menegakkan aturan sesuai ketentuan, semua harus bisa dikerjakan secara profesional,”terang mantan Wakapolda Jawa Barat tersebut.
“Hiduplah bersahaja, menjadi bahagia itu tidak dilihat seberapa harta yang kita miliki, namun kebahagiaan itu kita sendiri yang menciptakan, bekerja baik sesuai aturan, yakinlah bahwa orang baik akan ada disekitar kita jika kita berbuat baik dengan orang lain,”pesan Wiyagus.
Dalam kesempatan tersebut Wiyagus juga menekankan beberapa isu penting yang mesti dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh personel Polri mulai dari netralitas dalam Pilkada, pengamanan unjuk rasa secara humanis, antisipasi bencana alam, pelaksanaan operasi yustisi dan juga operasi zebra.
“Netralitas personel Polri dalam Pilkada adalah harga mati, bagi yang melanggar, saya akan tindak tegas, selanjutnya giatkan terus operasi yustisi untuk menekan laju penyebaran covid 19, ini adalah untuk keselamatan masyarakat, jaga terus sinergi dengan TNI dan juga pemerintah daerah maupun stakeholder lainnya,”kata Wiyagus.
Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK dalam keterangannya mengatakan bahwa kunjungan Kapolda Wiyagus ke Polres Gorontalo adalah untuk memberikan motivasi dan pesan-pesan moral kepada seluruh personel sebagai pedoman dalam menjalankan tugasnya sebagai polisi.
“Kunjungan beliau ke Polres Bone Bolango ini adalah untuk memberikan motivasi dan juga pesan-pesan moral kepada personel, sebelumnya kegiatan serupa juga sudah di laksanakan di Polres Gorontalo, dan hari ini giliran Polres Bone Bolango. Tadi Pak kapolda menjelaskan tentang bagaimana membangun organisasi Polres yang baik yang meliputi empat aspek yakni personel, sarpras, anggaran, serta metode, disamping itu beliau juga memberikan pesan moral mengajak anggota untuk hidup bersahaja, dan menjadi polisi yang profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,”ujar Wahyu.

Komentar

News Feed