KAPOLDA GORONTALO KERAHKAN MOBIL AWC , SEMPROT CAIRAN DISINFEKTAN DI BEBERAPA RUAS JALAN

Gorontalo119 Dilihat


Investigasi bhayangkara Indonesia com Berlandaskan asas Salus Populi Suprema Lex Esto yang artinya keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi, Polda Gorontalo yang dinahkodai oleh Irjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus,SIK.,M.SI.,M.M terus melakukan berbagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid19 dan pemulihan ekonomi nasional khususnya di wilayah Propinsi Gorontalo. Upaya yang dimaksud antara lain penerapan PPKM berbasis Mikro, Program serbuan vaksin melalui pendirian gerai Vaksin di Polda maupun Polsek jajaran dan juga penyemprotan cairan disinfektan di ruang publik.
Hari ini, Rabu (7/7/2021), kendaraan taktis (Rantis) Direktorat Samapta kembali dikerahkan guna melakukan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai ruas jalan di wilayah Kota Gorontalo.
Kapolda Gorontalo melalui Kabid Humas Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK dalam keterangannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan penyemprotan disinfektan ini adalah sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.
“Hari ini, Direktorat Samapta Polda Gorontalo mengerahkan dua unit Rantis AWC milik untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan dibeberapa ruas jalan di wilayah Kota Gorontalo, dan ini bukan kali pertama, beberapa kali kita turunkan AWC ataupun dengan menggunakan alat semprotan manual melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruang publik seperti di Bandara, pelabuhan, beberapa ruas jalan dan lain sebagainya, tujuannya tidak lain adalah untuk memutus penyebaran Covid19,”Kata Wahyu.
Selanjutnya Wahyu katakan bahwa dalam percepatan penanganan Covid19 diperlukan kekompakan dan peran serta semua pihak.
“ Kita tidak ingin apa yang saat ini dialami oleh saudara-saudara kita di Jawa dan Bali yang mana terjadi lonjakan Covid19 itu terjadi pula di wilayah Propinsi Gorontalo, oleh karena itu , butuh peran semua pihak, kita harus kompak. Bapak Kapolda terus berupaya melakukan langkah-langkah pencegahan dengan menggandeng TNI, Pemda dan semua elemen masyarakat mulai dari penerapan PPKM berbasis Mikro, Vaksinasi massal dan penegakkan disiplin Prokes dan lain sebagainya, ini semua adalah demi keselamatan masyarakat, oleh karena itu, sangat diharapkan dukungan seluruh masyarakat untuk tidak lengah dan terus menjaga disiplin Prokes dengan memakai masker, mencuci tangan secara rutin dengan sabun atau hand sanitizer, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan, Tolong ini dilaksanakan agar kita semua selamat,”ujar Wahyu.