oleh

Kapolda Jambi beserta rombongan kunjungi Pos pengamanan di wilayah kota Jambi dalam rangka kesiapan penerapan aturan tatanan hidup baru (New normal) saat pandemi covid-19.

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jambi – Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi, Kamis malam (28/5/2020) berkunjung dan memberikan semangat kepada para anggota yang sedang bertugas di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Siginjai 2020 dalam rangka pencegahan COVID-19.

Kapolda Irjen Pol Firman Shantyabudi yanv didampingi Kapolresta, Kombes Pol Dover Christian, Dirreskrimsus Kombes Pol Edi Faryadi dan Kabid Humas, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi serta Dirlantas Kombes Pol Heru, mengunjungi dua pos pengamanan yang ada di wilayah Kota Jambi yakni di wilayah Pall 10 dan depan Mall WTC, Pasar Kota jambi.

Kapolda mengatakan, kunjungan ke Pos Pam ini untuk melihat kesiapan anggota yang bertugas dalam rangka mengantisipasi penyebara
n virus COVID-19 dan penerapan aturan tatanan hidup normal baru (new normal) saat pandemi COVID-19.

“Selain melihat kesiapan dan sekaligus memberikan semangat anggota yang bertugas di lapangan, saya juga menyampaikan soal new normal atau merubah kebiasaan sebelumnya menjadi kebiasaan baru dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona,” kata Kapolda kepada media.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda terlihat santai dan tetap menjalankan protokol kesehatan sambil memberikan semangat kepada anggotanya agar bisa terus jaga kesehatan dan semangat dalam menjalankan misi pencegahan pandemi corona di Jambi.

Sementara itu seorang anggota yang bertugas di Pos Pam Pall 10, Kotabaru, Briptu Sandi bersama Kapolsek AKP Afrito Marbaro dan anggotanya terlihat duduk semeja dengan Irjen Pol Firman Shantyabudi sambil makan gorengan dan minum kopi yang ada di pos.

Bagi Briptu Sandi, yang bertugas malam itu tidak menyangka bahwa dirinya bisa duduk bareng dengan orang nomor satu di Polda Jambi sehingga menjadi penambah semangat dirinya di Pos Pam Ops Ketupat Siginjai 2020 dalam rangka pencegahan COVID-19 di Pall 10, Kecamatan Kota Baru.

“Senang dan bangga bisa duduk bareng dengan jenderal bintang dua dan hal ini jadi penambah semangat kami yang sedang bertugas di pos pam, apalagi Kapolda yang bawa sendiri gorengan dan mau makan bersama kami,” kata Briptu Sandi.

Menurutnya, bertemu dan ngobrol langsung bersama pimpinan tertinggi di Polda Jambi adalah hal yang membanggakan. Biasanya kalau bertemu dalam suasana yang formal atau saat Kapolda memberikan arahan ke anggota.

“Kalau sekarang bisa ngobrol santai sambil makan gorengan dan minum kopi bersama, ini menambah semangat kami yang sedang bertugas di tengah pandemi corona.

Komentar

News Feed