Kapolda Jateng : Kampung siaga Candi Terbukti berhasil Cegah Penyebaran Covid di Rembang

JA-TENG321 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia.com. Rembang – Dalam acara kunjungannya ke Polres Rembang untuk Rillis Pers terkait kasus Pembunuhan yang terjadi di Turus Gede, Selesai acara tersebut Kapolda Jateng Irjen Pol. Drs. Ahmad Lutfi, S.H.,S.St.,M.K. di dampingi Kapolres Rembang AKBP Kurniawan Tandi Rongre, S.I.K., M.Si serta PJU Polda Jateng dan Polres Rembang mengunjungi Kampung Siaga Candi di desa Kumendung Rembang Jawa Tengah, Kamis (11/2/2021).

Dalam acara kunjungannya di desa Kumendung tepat pada pukul 13.00 WIB yang bertempat di taman kontrasepsi yang di jadikan ikon “Jogo Tonggo” di sambut dengan yel- yel dari ibu – ibu PKK yang tergabung di kelompok Dasa Wisma ( Dawis ) Selamat Datang Kapolda Jateng di lanjutkan dengan petikan lagu terpesona untuk Bapak Kapolda.

Kunjungan ke desa Kumendung ini Kapolda Jateng memberikan bantuan satu paket sembako kepada perwakilan dari masyarakat yang sekaligus jiga di ikuti oleh Bupati Rembang dan Kodim 0720 Rembang.

Selesai memberikan bantuan di lanjutkan ramah tamah dengan kades Kumendung. Kapolda merasa bangga karena desa Kumendung telah berhasil lewat selogan Jogo Tonggo dalam rangka Pencegahan virus Covid-19 ( Corona ) yang di prakarsai ibu- ibu kelompok Dawis, Kapolda akan menjadikan desa Kumendung sebagai desa yang nantinya bisa di tiru oleh desa- desa di seluruh Jawa Tengah.

“Semoga Kampung Siaga Candi kreatif di desa Kumendung Rembang ini dapat di tiru oleh banyak desa di seluruh Jawa Tengah nantinya, guna mengedukasi masyarakat terkait pencegahan Covid-19 yang semakin mewabah”, Imbuh Kapolda.

Selesai acara Humas Polres Rembang sempat mewawancarai Ibu kades Kumendung Dwi Handayani motifasi apa yang di gunakan untuk menjadikan Kampung siaga candi yang telah berhasil menjaga desanya lewat “Jogo Tonggo” yang di prakarsai oleh ibu- ibu dari kelompok Dawis ini.

“Hanya di berikan tabungan BCA ( Bakal Calon Akhirat ) jadi ibu -ibu Dawis bener-bener relawan murni dan rasa kebersamaan yang kuat,”Tuturnya.

Selain itu warga kumendung termotifasi oleh pencanangan pertama sebagai Kampung siaga candi oleh Kapolres Rembang yang kala itu di jabat oleh AKBP Dolly A. Primanto dan sering di kunjungi oleh pejabat di lingkungan Pemkab Rembang. (*)

Komentar