oleh

Kapolda Maluku Irjen Pol Baharuddin Djafar Silaturahmi Bersama Pengurus Gereja Sinode

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Maluku – Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar menggelar silaturahmi kamtibmas dengan menyambangi kediaman sejumlah pengurus gereja di Maluku, Rabu (19/2) lalu

Dalam kunjungan Kapolda Maluku ke kediaman Ketua Sinode GPM, turut serta Kepala SPN, Kabid Humas Polda Maluku, Dir Binmas, Dir Intelkam dan Dirkrimum Polda Maluku.

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs Baharudin Djafar dalam kesempatannya Mengucapkan banyak terima kasih telah menerima kunjungan dengan suasana kehangatan dan rasa kekeluargaan.

“Maksud dan tujuan kunjungan hari ini adalah perkenalan diri serta meminta bantuan untuk sama-sama menjaga situasi Kamtibmas. Selain itu kami akan mengawali semua ini dari tempat-tempat ibadah supaya apapun yang kita mulai semuanya dari diri dan hati kita,”kata Irjen Pol Drs Baharudin Djafar.

Ditempat yang sama, Ketua Sinode GPM Maluku Bapak Pdt Drs A.J.S Werinusa M.Si, menyebutkan, menyambut baik kunjungan mantan Kapolda Sulbar ini.

“Selamat datang bapak Kapolda Maluku di tempat kami,” kata Werinusa.

Dihadapan Kapolda Maluku, Pendeta Werinusa, lebih jauh menjelaskan bahwa GPM saat ini memiliki 762 Jemaat yang tersebar di Maluku. Selain itu pada kesempatan kali ini, saya juga meminta terima kasih kepada Bpk. Kapolresta Ambon karena telah berhasil membuat situasi kamtibmas di Kota Ambon sudah semakin membaik.

“Agenda kami pada GPM adalah kewaspadaan,sehingga kami tetap mengarahkan kepada setiap pendeta-pendeta baru yang baru turun ke jemaat agar tetap menjaga kamtibmas. Untuk itu harapan kami agar Pihak Kepolisian bisa tetap bersama-sama dengan pihak GPM untuk menjaga Situasi Kamtibmas,” harap pendeta Werinusa.

Reporter Wahyu Widodo/Fath

Komentar

News Feed