KAPOLDA MERTO JAYA LANTIK 659 BINTARA BARU PANGKAT BRIPDA

POLRI438 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Nana Sudjana menutup dan melantik ” Angkatan XLII ” Argyatama Latubharata ” Tahun 2019/2020 , yang keseluruhannya sebanyak 659 bintara baru dari 660 orang siswa yang lulus mengikuti pendidikan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Metro Jaya.

Irjen Pol Nana Sudjana, megatakan satu orang tidak menyelesaikan tugasnya, karena dinilai gagal dalam hal mental, jasmani dan kepribadiannya, pada Senin (02/03/2020) di Sekolah Polisi Negara (SPN) Lido,Cigombong, Kabupaten Bogor,Jawa Barat.

“Dinyatakan satu orang tidak menyelesaikan tugasnya sampai pelantikan dikarenakan gagal dalam hal mental, jasmani dan kepribadian,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Nana

Alumni SPN Lido ini resmi berpangkat Brigadir Dua (Bripda) setelah pelantikan dan pengambilan sumpah. Selanjutnya mereka akan ditempatkan, antara lain di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur, hingga Papua.

“Ratusan bintara baru itu rencananya akan ditempatkan oleh Mabes Polri ke berbagai wilayah di Indonesia. Adapun pembagian lulusan sejumlah 482 Bintara akan ditempatkan di Polisi Metro Jaya. 143 orang Bintara akan fitempatkan di Markas Besar Polri, 34 orang akan ditempatkan di wilayah Sulawesi Utara, Nusa Tenggara Timur dan Papua” jelas Nana.

“Tadinya saya berharap kalian akan semuanya bersama-sama saya di Polda Metro Jaya. Namun, tadi malam saya mendapat informasi bahwa penentuan kelulusan dan penempatan adalah wewenang Mabes Polri,” ungkap Nana

Kapolda menjelaskan, dari seluruh SPN yang tersebar di Indonesia, pada TA 2019-2020 ini Polri meluluskan 8.869 Bintara baru, terdiri dari 8470 laki-laki dan 399 bintara polisi wanita setelah menjalani pendidikan sekitar tujuh bulan.

“Atas nama pimpinan Polri saya mengucapkan selamat kepada semuanya bintara yang baru dilantik. Jadilah polisi yang promoter: profesional, modern, dan terpercaya,” ujar Nana.

“Tunjukkan kepada mereka bahwa saudara merupakan anggota polri yang senantiasa menjaga kehormatan diri dan institusi serta menjadi teladan dan kebanggaan bagi masyarakat bangsa dan negara,” tegas Nana.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana, juga berpesan kepada Bintara yang baru dilantik, bahwa pendidikan merupakan anugrah Allah Subhanahu ta’ala yang senantiasa disyukuri, dan harus juga diingat bahwa keberhasilan saudara menyelesaikan pendidikan ini tidak terlepas dari doa dan dukungan keluarga terutama orang tua dan mengingatkan untuk bertugas sebaik-baiknya dengan tegas dan humanis.

( robertgnaibaho)

Komentar