oleh

KAPOLDA PAPUA BERIKAN BANTUAN SEMBAKO DAN BUSANA MUSIM KEPADA PONDOK PESANTREN HIDAYATULLAH HOLTEKAMP DISTRIK MUARA TAMI

Investigasibbayangkara.com, Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 15 Mei 2020, pukul 11.00 Wit bertempat di Pondok Pesantren Hidayatullah Holtekamp telah dilaksanakan kegiatan penyerahan bantuan sembako dan Busana Muslim oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw di dampingi Karo SDM Polda Papua Kombes Pol. Aris Haryanto dan Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH.

Kegiatan tersebut merupakan wujud dari rasa kepedulian sesama yang di berikan oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw kepada Pondok Pesantren Hidayatullah, Holtekamp Distrik Muara Tami dan juga dalam Rangka Gerakan Bakti Sosial Polri Peduli Covid – 19 yang bertujuan untuk meringankan beban warga masyarakat di wilayah Kota Jayapura dalam menghadapi masa wabah pandemik Corona Virus Disease Covid – 19.

Ketua Yayasan Pesantren Hidayatullah Ustadz Teguh Srihandoko dalam kesempatannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Kapolda dan jajaran semoga senantiasa dalam lindungan dan diberikan keselamatan dalam pelaksanaan tugas.

Santri kami berjumlah 150 orang dan sebagian kami pulangkan ke orang tua karena Covid dan yang ada tinggal 60 anak Santri, selain Yayasan kami juga ada TK dan Madrasah.

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, dalam kesempatannya mengatakan bahwa saya senang ada tempat untuk penampungan anak-anak Yatim dan kaum duafa disini. Harapan kami para santri sehat semua, hidup rukun dan damai dengan masyarakat disekitar.

Kami ada sedikit bantuan untuk bahan-bahan pokok dan semoga bermanfaat bagi anak-anak yang ada di Pesantren Hidayatullah ini, kami juga menghimbau kepada semua yang ada di lingkungan pondok untuk saat ini tetap di lingkungan Pondok dan tidak keluar jika tidak ada keperluan yang mendesak dan tetap menggunakan masker dalam setiap kegiatan-kegiatan serta menjaga Jarak satu dengan yang lain.

Kita juga berharap agar semua berdoa agar Wabah ini segera berlalu. Terkait keputusan Pemerintah Provinsi tentang pembatasan kegiatan masyarakat pada pukul 14.00 Wit yang akan dimulai pada tanggal 17 Mei 2020 hingga 7 Juni 2020 dan Pemerintah Provinsi Papua saat ini akan menerapkan Penutupan Transmisi Lokal.

Selain itu pemerintah juga melakukan tes Rapit secara masal dan untuk masyarakat yang Positif langsung dikarantina di Hotel Sahid dan fasilitas lain, jika ada Santri yang bergejala Batuk dan sesak nafas agar segera diperiksakan.

Mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi semua yang ada di Pesantren Hidayatullah ini.

Kemudian Kapolda Papua menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Ketua Yayasan Hidayatullah dan Perwakilan santri.

Adapun Jumlah paket sembako yang diberikan kepada Pondok Pesantren Hidayatullah, Holtekamp paket sembako berupa 16 karung beras 10 Kg, 3 jerigen Minyak goreng 5 liter, Sirup ABC, 10 Karton Mie Instan dan 10 rak telur serta 73 Paket baju muslim.


Jayapura, 15 Mei 2020

 

Komentar

News Feed