oleh

Kapolda Papua Bersama Pejabat Utama Turun Langsung Mengecek Posko Pembatasan Sosial Di Wilayah Batas Kota Jayapura

INVESTIGASI BHAYANGKARA INDONESIA.COM

Jayapura – Bertempat di Wilayah Batas Kota Jayapura, Kapolda Papua bersama Pejabat Utama Polda Papua turun langsung mengecek Posko Pembatasan Sosial Yang Diperketat dan Diperluas (PSDD), Selasa (2/6).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Papua ditemani oleh beberapa Pejabat Utama Polda Papua antara lain Karo Ops Polda Papua Kombes Pol. Gatot Hariwibowo SIK, Dir Samapta Polda Papua Kombes Pol. Sondang Siagian, Dir Binmas Polda Papua Kombes Pol. Gatot Aris Purbaya, S.I.K., dan Dir Intelkam Polda Papua Kombes Pol Alfred Papare SIK.

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dalam kesempatannya mengatakan bahwa dirinya bersama para pejabat lainnya melihat kinerja para personil yang sangat luar biasa dibawah Komando AKBP Hotman selaku Katim.

“Kami telah melakukan vicon dengan bapak Kapolri yang diwakili oleh bapak Wakapolri menyampaikan bahwa dalam upaya pembatasan sosial tetap melakukan langkah-langkah pre-emtif serta humanis, lakukan sosialisasi dan himbauan dalam rangka mengajak masayarakat mencegah penyebaran Covid – 19,” Ucap Kapolda Papua

Kapolda Papua menambahkan bahwa tugas personil hanya membantu warga masyarakat untuk disiplin dan merubah mindset mereka untuk bersama-sama menekan penyebaran virus covid-19 agar tidak meluas namun tetap waspada dalam bertugas serta mengutamakan keselamatan dan kesehatan, mengingat kejadian seorang anggota yang ditabrak kemarin malam.

“Personil agar lakukan evaluasi akan tempat atau jarak aman guna menjaga keselamatan personel di Posko PSDD. Besok akan ada keputusan dari Pemerintah Provinsi tentang pembatasan ini apakah dilanjutkan atau ada perubahan,” Tambah Kapolda Papua.

Pada kegiatan tersebut, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw mengingatkan personil mengenai kejadian yang saat ini sedang terjadi di Amerika Serikat sehingga tidak terjadi kembali di Papua seperti halnya Tahun 2019 kemarin terlebih pada saat pengamanan seperti ini.

Selain mengecek Kapolda juga memberikan arahan petunjuk tekhnis agar personil dilapangan tetap waspada dalam bertugas. Terkait kejadian di Amerika perlunya juga mengingatkan bahwa jangan sampai ada tindakan – tindakan rasisme di Papua.

“Saya melihat semangat anggota betul-betul bertanggung jawab meskipun dalam keadaan lelah  mereka terus melakukan upaya-upaya menyamakan mindset kepada masyarakat dalam menangani pandemi Covid – 19, mudah – mudahan ini dapat memberikan dampak positif,” Puji Kapolda.

Besok akan dilakukan rapat evaluasi bersama Forkopimda Papua berkaitan dengan pembatasan sosial masyarakat. Terdapat ketentuan pembatasan yang sudah digaris bawahi oleh pimpinan pusat yang nantinya akan dilihat dimana Papua terdapat 17 daerah hijau, mudah-mudahan keputusan rapat dapat menyeluruh dan tidak sepihak.

Kapolda Papua berharap warga masyarakat dapat mendukung dengan cara menahan diri juga harus bisa menerima kehidupan baru sesuai dengan protokoler kesehatan dalam menerapkan New Normal.

Penulis : Caeser Humas Polda Papua
Editor : Jhon R. IBI Papua.

Komentar

News Feed