oleh

KAPOLDA PAPUA BERSAMA THE SPIRIT OF PAPUA SALURKAN BANTUAN SEMBAKO KEPADA MASYARAKAT TERDAMPAK COVID-19 DI JEMAAT GEREJA EL-ROI DISTRIK SENTANI

Investigasibhayangkara.com, Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 04 Juli 2020, bertempat di Gereja Jemaat El-roi Distrik Sentani Timur Kab. Jayapura dilaksanakan ibadah serta pendistribusian bantuan sosial oleh Kapolda Papua dan Grup The Spirit Of Papua Kepada Jemaat Gereja El-roi.

Hadir dalam kegiatan:
Kapolda Papua Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw, KA BNNP Papua Brigjen Pol Drs. Jackson Lapalonga M.Si, Kapolres Jayapura, Kaposko The Spirit Of Papua, Serta seluruh jemaat Gereja El-roi.

Kapolda Papua dalam kesempatannya menyampaiakan rasa bersyukur karena pada hari ini kita dapat berkumpul di tempat ini untuk beribadah, dan juga sebelumnya pengurus Gereja Jemaat El-roi telah menyurat kepada kami untuk memberikan bantuan sembako dan akhirnya saya bersama grop The Spirit Of Papua tiba di tempat ini untuk memberikan bantuan sembako kepada Jemaat Gereja El-roi yang hadir disni.

Sebagai bahan informasi bahwa kami dapat memberi bantuan sembako ini merupakan perpanjangan tangan atau bantuan dari para donatur dan para donatur itu terdiri dari pengusaha dan ada juga yang pejabat yang berjumblah kurang lebih 80 orang.

Kami sudah mendistribusikan sembako ini kebanyak daerah dan yang menjadi prioritas kami yaitu daerah Lapago dan kemudian baru Mepago, dalam mendistribusikan sembako ini, daerah paling jauh yaitu distrik Bonggo dan disana kami juga membangun Gereja tepatnya di kampung Yarsun, pembangunan gereja yang kami bantu tidak hanya di Distrik Bonggo tapi ada juga di Koya barat.

Anak muda Papua yang tergabung dalam grop The Spirit Of Papua ini mereka merupakan orang yang hebat yang mana mereka mau meluangkan waktu, tenaga hingga pikiran mereka untuk membantu sesama melalui grup The Spirit Of Papua diantaranya mereka menyiapkan bantuan sosial yang akan di distribusikan kepada masyarakat yang terdampak pandemi Virus Covid-19.

Kita berbeda dengan Dinas Sosial Provinsi karena Dinas Sosial Provinsi bantuan sosial yang lebih lengkap dan mereka didukung oleh anggaran negara, jadi apabila bapa dan mama memerlukan bantuan lagi alangkah baiknya jika Bapa dan mama sekalian minta bantuan langsung kepada Dinas Sosial Provinsi dan juga hampir seluruh anggaran pemerintah digunakan untuk memprakarsai penyaluran bantuan sosial ini melalui pemerintah daerah, termasuk anggaran kami TNI-Polri dipotong untuk membelanjakan dan membantu meringankan beban bapa dan mama sekalian dengan harapan bapa dan mama tetap tinggal di rumah saja selama pandemi virus covid-19 ini.

Saya menghimbau kepada seluruh Jemaat yang hadir saat ini, apabila tidak penting kiranya tidak perlu keluar rumah, jika memang harus keluar rumah tolong perhatikan standar kesehatan seperti yang sudah banyak diberitahukan oleh bapak Bhabinkamtibmas disini, yang mana harus selalu menggunakan Masker dan mencuci tangan, tak lupa juga jika bapak ibu ada kesempatan baiknya di pagi hari kisaran pukul 10.00 WIT agar menjemur diri di bawah terik matahari pagi karena hal tersebut dapat membantu mencegah kita terkena virus covid-19.

Saya juga meminta kepada masyarakat disini apabila ada suatu permasalahan yang masih bisa di selesaikan maka selesaikanlah dengan baik-baik, tidak perlu menggunakan kekerasan dan juga tokoh-tokoh di sini agar berani dan harus bisa menengahi suatu masalah untuk dapat mencari solusinya namun apa bila sudah sampai merugikan korbah silahkan laporkan kepada kami pihak Kepolisian.

KA BNNP Papua dalam kesempatannya mengatakan bahwa Saya juga mengapresiasi Polri karena membantu kami dengan luarbiasa serta telah berhasil mengungkap banyak kasus peredarah Narkotika di Papua ini.

Saya juga menggandeng forum komunitas umat beragama, tokoh agama dan seluruh umat Papua karena karena mereka memiliki pengaruh besar dalam mengingatkan generasi muda Papua agar tidak menyalahgunakan Narkotika, Narkotika merupakan permasalahan yang sudah lama dan dilarang oleh seluruh dunia sehingga saya menggandeng tokoh tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat dan semua yang ada di tanah Papua agar kita peduli dengan permasalahan Narkotika.

Disini saya perlu peran Jemaat dan hamba tuhan untuk bersama-sama menyelesaikan permasalahan bahaya narkoba di tanah Papua, sehingga generasi muda kita di Papua bisa menjadi pemimpin di masa depan mendatang.

Ketua posko The Spirit Of Papua dalam kesempatannya menyampaiakan bahwa Sebelumnya kami telah menerima surata permintaan bantuan sosial dari pengurus gereja yang mana didalamnya tertulis membutuhkan bantuan sosial sebanyak 75 paket sembako.

Puji tuhan kami dapat hadir disini dengan semangat membantu sesama, semangat kami bersal dari kata-kata yang di berikan oleh Kapolda Papua dan kata-kata itulah yang menjadi bahan bakar semangat kami anak muda Papua grop The Spirit Of Papua, kata-kata itu berbunyi “Anak-anak jangan pernah sombong karena semua yang kita lakukan adalah karena Tuhan, dan kita hanyalah alat di tangan tuhan, dan kita bersyukur kalau kita masih di pakai untuk bekerja dalam kebaikan Tuhan”.

Pesan saya kepada generasi muda Papua yaitu masa muda kalian terlalu berharga kalau teman-teman menyia-nyiakannya dengan menggunakan Narkoba, alahkah baiknya jika masa muda generasi Papua di gunakan untuk membantu sesama.

Selanjutnya dilakukan penyerahan bantuan sosial berupa sembako secara simbolis oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw kepada perwakilan Jemaat Gereja El-roi dan Penyerahan Piagam Penghargaan dari KA BNNP Papua kepada pdt Cornelius Sutriono selaku Sekertaris PGGP Papua yang menyelenggarakan himbauan Anti Narkotika Internasioanal.

Jayapura, 05 Juli 2020

 

Komentar

News Feed