oleh

KAPOLDA PAPUA BERSAMA TIM POSKO THE SPIRIT OF PAPUA SALURKAN BANTUAN SEMBAKO DI KANTOR YAYASAN PAPUA MEMBERKATI SENTANI

InvestigasiBhayangkaraIndonesia.Jayapura – Pada hari Senin tanggal 1 Juni 2020 Pukul 16.45 Wit, bertempat di Kantor Yayasan Papua Memberkati (Papua Bless Foundation) Jl. Yahim – Pasar Lama Sentani, Kapolda Papua bersama Posko The Spirit Of Papua melaksanakan penyaluran bantuan paket sembako dalam rangka kepedulian selama pandemi Covid – 19 di Kab. Jayapura.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw didampingi oleh Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs. Ahmad Musthofa Kamal SH. Serta dihadiri oleh Ketua Pokja MRP Ibu. Dorlince Mahue dan Waka Polres Jayapura.

Uraian kegiatan:
Pukul 16.50 WIT, Kapolda Papua melaksanakan tatap muka bersama Pendeta dan Jemaat Kantor Yayasan Papua Memberkati.

Adapun Penyampaian Ibu. Dorlince Mahuse yang intinya, Hadirnya Bapak Kapolda Papua yang didampingi The Spirit Of Papua sebagai bentuk kepedulian selama pandemi Covid – 19 dengan menyalurkan bantuan paket sembako kepada Yayasan Papua Memberkati.

Penyampaian Ketua Yayasan Papua Memberkati yang intinya, Selama 13 tahun kami bertugas dan bergerak dalam penginjilan serta berdoa untuk Papua dan Indonesia. Kami semua percaya bahwa hari ini rencana tuhan yang terbaik karena itu kita harus bersyukur. Atas nama Yayasan Papua Memberkati mengucapkan terimkasih telah datang memberikan bantuan sosial sehingga dapat meringankan beban kami.

Pasar merupakan sasaran dalam penginjilan, kami mohon kepada Bapak Kapolda kiranya dapat memberikan kami kebijakan sehingga pelayanan penginjilan dipasar dapat aman. Kedepan kami akan menyurat secara resmi sehngga bapak Kapolda Papua bisa tahu tetang bagaimana pelayanan kami.

Penyampaian Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, Saya sendiri punya pergumulan untuk membangun Gereja dari hamba tuhan Bpk Pendeta Hengki Raubaba dan kami telah melaksanakan peletakan batu pertama di Koya bersama pangdam XVII/Cenderawasih.

Rencananya anak muda yang berada dijalanan akan kita bimbing dan dididik disana, mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar. Kami hanya membawa beras 10 kg beras, 1 karton mie instan, minyak goreng, susu dan sebagainya saya harap dapat diterima.

Kami juga akan menerapkan New Normal tentang bagaimana menghadapi pandemi Covid – 19 dimana semua dalam ketakutan sehingga kami akan membuka ruang agar kehidupan kami dapat berjalan dengan baik. Terdapat 14 Kab. yang masih hijau dan daerah Kota Jayapura, Kab. Mimika, Kab. Nabire dan Kab. Keerom termasuk daerah merah namun sudah ada upaya penyembuhan-penyembuhan.

Pasien positif Covid – 19 telah diisolasi di RS dan Hotel yang telah disediakan pemerintah. Mohon doanya agar masyarakat dapat disiplin dengan mandset yang sama dalam menghadapi Covid – 19 ini, kita tidak perlu takut yang berlebihan dalam melawan Covid – 19 dan selau perfikir positif.

Group The Spirit Of Papua ini terdiri 32 orang aktivis muda Papua mereka telah mencurahkan perhatian pikiran dan tenaga dalam menyalurkan bantuan dari beberapa donatur kepada masyarakat dimana Tuhan memberikan keadaan kita untuk sesama sehingga kita yakini bantuan akan mengalir terus. Kita sudah 3 bulan dan kita sudah salurkan di daerah Kota / Kab. Jayapura.

Pukul 17.21 WIT, penyerahan bantuan paket sembako dan masker secara simbolis oleh Kapolda Papua, Ketua Pokja MRP dan Posko The Spirit Of Papua kepada Perwakilan Kantor Yayasan Papua Memberkati. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan tali asih oleh Kapolda Papua kepada perwakilan Yayasan Papua Memberkati.

Jayapura, 1 Juni 2020

Komentar

News Feed