oleh

KAPOLDA PAPUA LAKSANAKAN SUPERVISI DIKTUKBA 2.000 BINTARA NOKEN POLDA PAPUA DI SPN KAROMBASAN POLDA SULAWASI UTARA

-Papua-0 views

Investigasi bhayangkara Indonesia Jayapura – Pada hari Sabtu tanggal 27 November 2021 bertempat di SPN Karombasan Polda Sulawesi Utara, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. beserta rombongan melaksanakan kegiatan kunjungan kerja dalam rangka supervisi Diktukba 2.000 Bintara Noken Polda Papua TA. 2021.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. dan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Mulyatno, S.H. M.M. beserta rombongan yang tiba di SPN Karombasan Polda Sulawesi Utara langsung di sambut dengan Ka SPN Polda Sulawesi Utara Kombes Pol Sucahyo Hadi, S.I.K., M.H.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K. dan Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Mulyatno, S.H. M.M. yang didampingi Ka SPN Polda Sulawesi Utara Kombes Pol Sucahyo Hadi, S.I.K., M.H langsung melaksanakan tatap muka dengan 45 Siswa Diktukba 2.000 Bintara Noken Polda Papua TA. 2021 yang dididik di SPN Karumbasan.

Dalam kesempatannya Kapolda Sulawesi Utara mengatakan kalian patut berbangga dan berbahagia karena bapak Kapolda Papua dapat melihat kalian langsung disini, Kami juga bangga mendapat titipan berjumlah 45 orang, walupun sedikit tapi kalian telah menghadirkan pulau Papua disini.

Saya harapkan kalian yang disini pada tanggal 25 Desember nanti akan dilantik dan kembali pada keluarga kalian. Indonesia memiliki banyak keragaman mulai dari geografis dan budaya kita sehingga dapat bersatu, karena adanya perbedaan tersebut sehingga mari kita jadikan itu sebagai media untuk saling mempererat tali persaudaraan kita sehingga tidak mudah diadu domba.

Adik-adik sekalian walaupun waktu kalian hanya 5 bulan disini tetapi dapat belajar apa itu persatuan serta ilmu yang kalian peroleh hendaknya menjadi bekal dalam melaksanakan tugas kepolisian maupun bersosialisasi dengan masyarakat di Papua nantinya.

Pada kesempatan yang sama Kapolda Papua menyampaikan kalian adalah kebangaan tanah Papua, pada kesempatan kali ini saya hadir untuk melihat kalian dengan standar pendidikan yang sama.

Serta saya ucapkan terima kasih pula kepada guru, pendamping dan Gadik yang luar biasa yang telah mendidik calon polisi untuk siap melayani masyarakat. Mereka kami siapkan untuk menjadi transilator kami kepada wilayah-wilayah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kapolda Papua menambahkan mengapa kita menggunakan sarana Noken, karena Noken adalah tempat untuk menampung semua pada kegiatan sehari-hari sehingga harapan kami kalian dapat menampung aspirasi masyarakat serta dapat melayani dengan sepenuh hati.

Walau hanya tinggal menunggu hari saya minta jangan gegabah, tetap mencari potensi keunggulan serta berbaurlah kepada rekan-rekan kalian yang berasal dari pengiriman Polda Sulawesi Utara ambil yang baik untuk menjadi bekal kalian di Papua.

Besar harapan saya kepada kalian yang akan berjumpa dengan saya setelah kalian melaksanakan cuti, perlu saya sampaikan saya tidak boleh serakah karena keinginan saya untuk 2000 anggota Polri telah terkabul sehingga jika ada perintah kalian untuk dimagangkan diluar wilayah maka kalian harus siap untuk ditempatkan dimana saja.

Setelah mendengarkan sambutan dari Kapolda Papua kemudian dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata berupa “Plakat Kapolda Papua” dan buku berjudul “Company Profile Polda Papua” dari Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K kepada Ka SPN Polda Sulawesi Utara Kombes Pol Sucahyo Hadi, S.I.K., M.H.

Dan tidak lupa juga penyerahan cinderamata khas Papua berupa Noken dan ikat kepala Papua dari perwakilan Siswa Karombasan Polda Sulawesi Utara kepada Ka SPN Polda Sulawesi Utara Kombes Pol Sucahyo Hadi, S.I.K., M.H.

Jayapura, 27 November 2021

News Feed