oleh

KAPOLDA PAPUA PENUHI JANJI KEPADA ANAK-ANAK KUNJUNGI KAMPUNG YOBOI

Investigasi Bhayangkara Indonesia com. Jayapura – Pada hari Kami Jumat Tanggal 21 Agustus 2020, bertempat di Kampung Yoboi, Sentanu Kab. Jayapura telah berlangsung kegiatan penyerahan sembako dan seragam sekolah untuk masyarakat kampung Yoboi dan siswa siswi Kampung Yoboi oleh Kapolda Papua dan Grup The Spririt Of Papua.

Turut hadir dalam kegiatan, Kapolda Papua Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw, Ketua Pengurus Grup The Spirit of Papya Maikel Yerisitauw, Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK.,MH., M.Si,, Kepala Kampung Yoboi dan Ondofolo Horse Yunus Wali.

Adapun penyampaian Kepala Kampung Yoboi yang mengucapkan selamat datang untuk Kapolda Papua, saya selaku kepala kampung Yoboi memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Kapolda Papua yang sudah mau menyempatkan waktu untuk memberi bantuan di kampung kami yaitu kampung Yoboi.

Kami masyarakat kampung Yoboi sangat bangga kepada Kapolda Papua karena beliau merupakan Calon Pemimpin Papua yang sanangat dibutuhkan oleh masyarakatnya karena meliu merupakan sosok yang sangat menginspirasi masyarakat kampung Yoboi. Semua masyarakat kampung Yoboi dan Kampung Kehiaran sangat berantusias untuk menyambut kedatangan Kapolda Papua di Kampung Yoboi ini, oleh karena itu masyarakat berbondong-bondong datang ke Kampung Yoboi ini.

Masayarakat yang hadir pada saat ini menyatakan siap mendukung bapak Kapolda Papua disetiap kegiatan apapun yang akan dilakukan oleh bapak Kapolda Papua. Kami juga sudah sepakat untuk mengangkat Kapolda Papua sebagai anak adat kampung Yoboi karena ia merupakan sosok teladan untuk Generasi Emas Papua.

Selain itu, Ondofollo Horse Bapak Yunus Wali mengatakan, saya mewakili Ondofollo Horse yang kebetulan saat ini tidak bisa hadir, mengucapkan selamat datang Kapolda Papua di kampung tercinta kami, Kampung Yoboi. Mohon maaf apabila kedatang Kapolda Papua yang pertama kami tidak bisa menyambut, karena saat itu saya sedang ada kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan. Namun sekarang berbeda, begitu mendengar Kapolda Papua mau datang semua kegiatan saya tinggalkan asal bisa menyambut kedatangan Kapolda Papua.

Kami sangat bangga karena saat ini ada seorang Jenderal yang rendah hati dan mau hadir di tengah-tengah kita semua. Ini karena beliau merupakan seorang Jendral yang berasal dari suku asli Papua dan banyak menuai prestasi membanggakan, tidak sampai disitu saja kita juga sangat berterimakasih atas Kepedulian luar biasa yang di tunjukan oleh bapak Kapolda Papua kepada kami masyarakat Kampung Yoboi.

Saya mewakili ondofollo juga mengatakan pernyataan sikap kami yang mana kami siap medukung apapun yang akan Kapolda Papua lakukan demi kebaikan dan pembangunan Papua. Saya menyampaikan bahwa saya merupakan Purnawirawan Polri yang terakhir berdinas pada tahun 2017 lalu, saya secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Papua karena sudah menuntun saya hingga bisa sampai pada masa Purna tugas saya saat ini.

Setelah mendegar sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan Seragam Sekolah, Sepatu dan Cat untuk anak-anak sekolah serta masyarakat Kampung Yoboi oleh Kapolda Papua.

Kapolda Papua yang pada saat memberikan bantuan ternyata melempar pertanyaan kepada para siswa untuk menjawab siapa nama Kapolda Papua, alhasil Olivia Sokoi siswa yang duduk di bangku kelas 3 SD dan memiliki cita-cita ingin menjadi seorang guru itu pun sontak mengangkat tangan dan menjawab dengan benar pertanyaan yang diberikan oleh Kapolda Papua.

Jayapura, 21 Agustus 2020

Komentar

News Feed