oleh

Kapolda Papua Pimpin Sertijab Kapolres Biak Numfor

INVESTIGASI BHAYANGKARA INDONESIA.COM

Biak – Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Watepauw memimpin serah terima jabatan Kapolres Biak Numfor dari AKBP Mada Indra Laksanta, SIK. M.Si kepada AKBP Murjatmo Edi, SIK.,SH di Aula Rastra Samara Polda Papua, Jumat (12/06/2020).

Upacara serah terima jabatan Kapolres Biak Numfor dilaksanakan bersamaan dengan serah terima jabatan beberapa pejabat dilingkungan Polda Papua, yakni Kabidkeu, Kayanma, Kapolres Biak Numfor, Kapolres Lanny Jaya, Kapolres Yahukimo, Kapolres Pegunungan Bintang dan Kapolres Mamberamo Raya Polda Papua.

Dalam amanatnya, selaku Inspektur Upacara, Kapolda Papua menyebut bahwa, serah terima jabatan dalam suatu organisasi adalah merupakan momentum penting sebagai upaya memenuhi kebutuhan organisasi, serta sebuah proses manajemen, guna melakukan penyegaran dan regenerasi dalam memenuhi tuntutan tugas institusi, dimana tugas Polri ke depan akan semakin kompleks dan dinamis.

Oleh sebab itu, pada setiap serah terima  jabatan, didalamnya menuntut komitmen, dedikasi dan tanggung jawab pejabat yang bersangkutan, untuk dapat melaksanakan tugas, peran serta fungsi yang diamanahkan, guna meningkatkan kinerja Polri didalam memelihara kamtibmas, menegakkan hukum, serta melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.
Selain itu, Kapolda juga menyampaikan beberapa poin penting, diantaranya adalah, mencermati perkembangan situasi dan dinamika di tengah masyarakat terkait perkembangan dampak pandemi covid-19, seperti mengawasi pendistribusian bantuan dari pemerintah, perbanyak patroli di malam hari untuk mengawasi situasi kamtibmas, serta antisipasi penyebaran Covid-19 dengan mempedomani maklumat Kapolri dan protokol kesehatan.

“Mari kita jadikan upacara pelantikan dan serah terima jabatan ini sebagai momentum untuk memicu peningkatan semangat loyalitas, dedikasi dan disiplin yang muaranya adalah untuk meningkatkan unjuk kerja kesatuannya masing-masing dan unjuk kerja Polri secara keseluruhan serta jadikan pekerjaan ini sebagai ladang amal kebaikan dan amal ibadah,” tegas Kapolda dalam amanatnya.

Perlu diketahui, Pelaksanaan upacara dilakukan dengan mengutamakan protap kesehatan pencegahan covid-19.

Teddy/Humy Humas Resta Biak Numfor
Editor : Jhon R IBI Papua

Komentar

News Feed