oleh

KAPOLDA PAPUA PIMPIN UPACARA PENGANTARAN JENAZAH ALM. BHARATU (ANUMERTA) DONI PRIYANTO

Investigasibbayangkara.com, Jayapura – Pada hari Minggu tanggal 01 Maret 2020 pukul 04.44 WIT, bertempat di halaman Aula Mako Brimob Den B Mimika telah berlangsung Upacara pelepasan Jenazah Alm. Bharatu (Anumerta) yang dipimpin Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw.

Alm. Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto anggota Brimob yang terkena tembak oleh KKB di Kampung Opitawak (Zipera) pada hari Jumat tanggal 28 Februari 2020.

Urain kegiatan:
Pada hari dan tanggal tersebut di atas, Upacara yang dipimpin olah Kapolda Papua diawali degan laporan Komandan upacara, Penghormatan kepada jenazah dipimpin oleh komandan upacara dan Laporan Komandan upacara kepada Inspektur upacara. Selanjutnya Kapolda Papua dan rombongan mengantar jenazah menuju Bandara Mozes Kilangin.

Pukul 07.00 wit, Alm. Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto diterbangkan dari Bandara Mozes Kilangin Timika menuju Bandara Juanda Surabaya dengan menggunakan Pesawat Batik Air.

Kronologis Kejadian:
Pada hari Jumat tanggal 28 Februari 2020 Pukul 15.52 wit, berawal dari personil Brimob yang sedang melaksanakan patroli tiba-tiba terjadi tembakan dari arah depan, sehingga kontak tembak antara anggota Brimob yang dipimpin oleh Ipda Dani Eko Setyawan di area Jipabera Distrik Tembagapura Kabupaten Mimika dengan KKB pimpinan Joni Botak, Guspi Waker, Nau Waker dkk.

Dan pada hari Sabtu tanggal 29 Februari 2020 Pukul 03.40 wit dilaporkan oleh Wadansatgas Tindak AKBP Esty Nugroho SIK bahwa telah gugur dalam tugas negara anggota tim Brimob an. Bharada Doni Priyanto.

Pukul 17.00 Wit Jenazah Korban telah di evakuasi dari TKP dan langsung di bawa menuju RSUD Timika.

Pukul 17.30 Wit Tim yang dipimpin oleh Iptu J. Limobong, SH bergerak dari Posko Gakkum Nemangkawi Wilayah Timika menuju ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Timika.
Pukul 18.40 Wit Tim Inafis yang dipimpin oleh Aipda Ramli, SH mendampingi Pihak Rumah Sakit Umum Darrah Timika melakukan Visum terhadap Jenazah Korban a.n Bharada Dony Priyanto di Kamar Jenazah RSUD Timika.

Identitas korban:
– Alm. Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto, anggota Resimen III Paspor Korbrimob Polri (mengalami luka tembak di bagian dada).
Identitas Pelaku:
– KKB wilayah Timika Pimpinan Joni Botak, Guspi Waker, Nau Waker dkk.
Langkah kepolisian:
Mengevakuasi korban, melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Joni Botak.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, pagi ini Jenazah Alm. Bharatu (Anumerta) Doni Priyanto diterbangkan dari Bandara Mozes Kilangin Timika Kabupaten Mimika akan diterbangkan ke Bandara Juanda Surabaya dengan menggunakan Pesawat Batik Air dan selanjutkan akan dibawa ke Kampung halamannya di Kabupaten Trenggalek Prov. Jawa Timur.

Anggota kami dilapangan masih terus melakukan pengejaran terhadap para pelaku yang merupakan KKB wilayah Timika pimpinan Joni Botak, Guspi Waker, Nau Waker dkk.

 

Komentar

News Feed