oleh

KAPOLDA PAPUA PIMPIN UPACARA SERTIJAB WAKAPOLDA DAN 5 PERWIRA MENENGAH POLDA PAPUA


Investigasi Bhayangkara Indonesia.com
Jayapura- Pada hari Kamis tanggal 17 September 2020, pukul 09.20 WIT bertempat di Aula Rastra Samara Polda Papua telah dilaksanakan kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan Wakapolda, Irwasda, Dirintelkam, Kabidkum, Kapolres Yahukimo dan Kapolres Mamberamo Tengah Polda Papua TA. 2020.

Upacara Serah Terima Jabatan berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2558/IX/KEP./2020 tanggal 1 September 2020. Dipimpin langsung oleh Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw, dan dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Papua, Kapolresta Jayapura Kota AKBP. Gustav R. Urbinas, Kapolres Jayapura AKBP. Viktor Dean Mackbon, Kapolres Merauke, Kapolres Keerom, Kapolres Nabire, Kapolres Paniai, Kapolres Sarmi.

Wakapolda Papua Brigjen Pol. Drs. Yakobus Marjuki dan Lima Perwira Menengah Polda Papua yang mendapat promosi jabatan yaitu Kombes Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H, Kombes Pol. Alfred Papare S.Ik, Kombes Pol. Guntur Agung Supono S,Ik, M.Si, AKBP Ignatius Benny Ady Prabowo S.H, S.Ik, AKBP Deni Herdiana S.E, S.H.

Drs. Yakobus Marjuki yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri dan akan digantikan oleh Brigjen Pol. Matius D. Fakhiri S.Ik yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolda Papua Barat.

Kombes Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, S.H, yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Wakapolda Papua Barat dan akan digantikan oleh Kombes Pol. Alfred Papare S.Ik, yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Intelkam Polda Papua.

Kombes Pol. Guntur Agung Supono S,Ik, M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Kum Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Dir Intelkam Polda Papua dan akan digantikan oleh AKBP Dedy Sumarsono S.Ik, M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Waka SPN Polda Kalimantan Tengah.

AKBP Christian Amos Akiewy yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Pamobvit Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Pamen Polda Papua (dalam rangka pensiun) dan akan di gantikan oleh AKBP Ignatius Benny Ady Prabowo S.H, S.Ik, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Yahukimo Polda Papua.

AKBP Deni Herdiana S.E, S.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Mamberamo Tengah Polda Papua akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Yahukimo Polda Papua dan akan digantikan oleh AKBP Simon Sahureka yang sebelumnya menjabat sebagai Dir Tahti Polda Papua.

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dalam kesempatannya mengatakan, puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas ijin dan ridho-Nya, kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk dapat hadir di tempat ini guna mengikuti acara serah terima jabatan Wakapolda, Irwasda, Dirintelkam, Kabidkum, Kapolres Yahukimo dan Kapolres Mamberamo Tengah Polda Papua dengan tetap mentaati protokol kesehatan.

Serah terima jabatan dalam suatu organisasi adalah merupakan bagian dari mekanisme dan dinamika organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan dan mengembangkan organisasi itu sendiri, juga memberikan kesejahteraan personel berupa peningkatan promosi jabatan dan menyiapkan regenerasi kedepan sehingga organisasi tetap berjalan dan berkesinambungan.

Selain itu tujuan mutasi pada suatu jabatan diharapkan juga dapat mengakselerasikan pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan sehingga dapat berjalan efektif dan mengalami peningkatan kualitas kesatuan, baik dalam bidang pembinaan maupun operasional sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi serta mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada pelayanan terhadap masyarakat.

Pada kesempatan yang baik ini saya selaku Pimpinan Polda Papua atas nama kesatuan dan pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan selama pengabdian di Polda Papua yang telah menunjukkan kinerja yang baik serta dedikasi dan loyalitas yang tinggi.

Saya yakin dengan bekal pengalaman bertugas selama di Polda Papua

Komentar

News Feed