oleh

KAPOLDA PAPUA TINJAU PEMBANGUNAN MAKO POLDA PAPUA BARU DI KOYA KOSO

Investigasibbayangkara.com, Jayapura – Pada hari Jumat tanggal 15 Mei 2020, bertempat di Koya Koso, Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw di dampingi Kabid Humas Polda Papua meninjau langsung pembangunan Mako Polda Papua yang baru.

Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw dalam kesempatannya mengatakan bahwa saat ini Polda Papua tengah membangunan Mako Polda di lahan seluas 34 hektar, dengan target penyelesaian total akhir tahun 2021 mendatang.

Dari target penyelesian sebenarnya selesai pada bulan Desember tahun 2020, namun karena kondisi kontijensi Covid 19 maka diperkirakan selesai pada tahun 2021 pada proses pembangunannya, tahap pertama sudah mulai di kerjakan dengan memangkas beberapa gunung yang berada di areal tersebut.

Ini tahap pertama dulu yang kita lakukan, nantinya semua lengkap disini, lahan parkir dan sebagainya, untuk pembangunannya akan melibatkan para ahli kontruksi dan bangunan, sebab rencananya semuanya akan di pusatkan di Koya Koso. Semua perkantoran dipusatkan disini, Asrama, jadi arealnya ini akan satu dengan Mako Brimob

Lewat sinergitas yang baik antara Kepolisian dan Pemangku adat di Koya, kemudian bantuan pemerintah daerah, sehingga semua berjalan baik, dengan harapan untuk markas baru ini tak hanya memperluas daerah pelayanan, tapi juga dapat melengkapi semua sarana dan kebutuhan aparat kita disini.

Untuk Mako Polda yang lama, akan diproyeksikan untuk kantor Mapolrestabes, termasuk beberapa perkantoran seperti Samsat dan Polair akan tetap di lokasi yang sama. Awalnya Mako Polda Papua akan di bangun di Sentani Kabupaten Jayapura, namun dibatalkan karena terkendala dengan sengketa dengan pemilik hak Ulayat setempat, tapi lokasi itu masuk sebagai lahan milik Polda. Untuk lokasi itu kami sudah bangun rumah susun bagi anggota Polda Papua.

Jayapura, 15 Mei 2020

Dikeluarkan oleh: Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua,

Komentar

News Feed