oleh

Kapolda Sudah Sumsel Menerima Audensi Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumsel

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Sumsel-Palembang Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM Menerima Audiensi Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumsel Dr. Drs Mukhlisuddin, SH, MA di Ruang Promoter Lantai II Mapolda Sumsel, Senin (05/10/2020).

Dalam kesempatan ini Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumsel menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan dan waktunya sehingga dapat melaksanakan silahturahmi pada hari ini di Polda Sumsel. kalau jabatan dan kedudukan itu pasti akan berakhir tetapi silahturahmi tidak demikian untuk itulah kita patut bersyukur atas apa yang telah diberikan kepada kita semua sampai saat ini.

Alhamdulillah sampai saat ini kegiatan-kegiatan keagamaan selalu bersinergi baik secara pribadi maupun secara dinas dengan Polda Sumsel apalagi menyangkut ketertiban dan keamanan yang ada di sumsel. Terutama dalam kegiatan keagamaan di masjid-masjid yang ada di desa-desa, saya mengharapkan kedepan kalau bisa disetiap desa memiliki minimal satu dai kamtibmas yang merupakan program yang perlu dikembangkan agar dalam melaksanakan penyuluhan atau syiar agama dapat berjalan aman dan tertib, imbuhnya.

Dalam menciptakan hubungan baik terutama kerukunan antar umat beragama di sumsel perlu adanya jalinan komunikasi dan hubungan yang baik seperti saling menghargai dan menghormati antar umat beragama sehingga toleransi beragama dapat tercipta sehingga tidak timbulnya perpecahan yang dapat mengganggu kamtibmas yang ada di wilayah Sumsel.

Kapolda menyampaikan terima kasih atas kunjungannya ke Polda Sumsel. Silahturahmi seperti ini mahal harganya dan saya sangat senang kita semua bisa duduk bersama dapat berdiskusi mengenai kegiatan keagamaan serta tentang kamtibmas yang ada di wilayah Sumsel. Hubungan baik yang selama ini telah terjalin mari kita pupuk bersama agar semakin tumbuh sehingga kita bersama-sama dapat menciptakan situasi kondisi yang kondusif di wilayah Sumsel.

Ada beberapa hal yang menjadi perhatian kita semua saat ini yang pertama mengenai permasalahan pilkada serentak 2020 yang akan terselenggara di 7 kabupaten/kota diwilayah Sumsel dapat kita jaga bersama, supaya tidak menimbulkan permasalahan ataupun sumbu yang dapat merusak keamanan dan ketertiban yang sudah berjalan baik sejauh ini. Kita harapkan tidak adanya gesekan-gesekan yang berarti tentang pelaksanaan pesta demokrasi pilkada tersebut.

Yang kedua permasalahan karhutla di wilayah Sumsel, patut kita syukuri sampai saat ini wilayah sumsel masih dalam kondisi yang aman, walaupun kita saat ini musim kemarau akan tetapi alhamdulillah Allah Swt masih memberikan hujan sehingga ini dapat memberikan kesejukan dan tidak munculnya titik-titik api yang ada di wilayah yang rawan terhadap karhutla.

Yang ketiga permasalahan pandemi covid-19 yang saat ini sedang kita alami bersama. Marilah kita memahami dan menyadari kondisi ini dan mengajak serta menghimbau masyarakat untuk terus mentaati protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah. Karena permasalahan covid-19 ini bukan permasalahan sepele dan jangan dianggap main-main. Mari kita putus mata rantai penyebaran pandemi covid-19 ini dengan selalu mentaati protokol kesehatan.

Yang terakhir permasalahan-permasalahan terkait tentang kegiatan-kegiatan keagamaan mari kita tingkatkan toleransi beragama, karena kita ketahui bahwa kita memiliki beberapa agama selain agama Islam yang menjadi kepercayaan masyarakat kita di wilayah Sumsel. Untuk itulah mari kita tingkatkan sinergitas kita semua untuk saling menjaga dan menciptakan kondisi yang aman dan nyaman. Apabila memiliki informasi-informasi terkait gangguan kamtibmas yang ada di wilayah masing – masing diharapkan dapat segera diinformasikan kepada aparat kepolisian sehingga dapat segera diselesaikan dengan baik dan tidak menimbulkan permasalahan dan perpecahan yang dapat mengganggu kamtibmas yang ada, ujarnya.(Amru IBI).

Komentar

News Feed