oleh

Kapolda Sumsel Bersama Sekda Provinsi Sumsel Rayakan HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Sumsel-Palembang Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S.,MM didampingi Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Juni, SH,menghadiri acara Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65 Tahun “Road Safety Policing Implementasi E-Policing Pada Fungsi Lantas di Era Digital Menuju Indonesia Emas 2045” di Grand Atyasa Convention Center, Selasa (22/09/2020).

65 tahun sudah kiprah Korps Lalu Lintas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, telah banyak prestasi dan kontribusi yang telah diberikan. Berbagai terobosan pun telah dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Hari ini tepat di usia 65 tahun, Ditlantas Polda Sumsel melaunching 2 terobosan baru yaitu Aplikasi Ditlantas Polda Sumsel dan SI PENA (Polisi Peduli Pendidikan Anak).

Aplikasi Ditlantas Polda Sumsel merupakan satu wadah yang berisikan beberapa program pelayanan untuk masyarakat dan anggota polisi sendiri sedangkan SI PENA (Polisi Peduli Pendidikan Anak) hadir sebagai salah satu wujud kepedulian dan dukungan Direktorat Polda Sumsel untuk masyarakat.

Di Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65 Tahun Polda Sumsel akan memberikan penghargaan kepada pihak internal maupun eksternal yang telah berkontribusi terhadap pembangunan dan kegiatan operasional yang dilakukan Ditlantas Polda Sumsel diantaranya:

-Penghargaan Personil Berprestasi:

  1. Aipda Nizam Zahman beserta tim yang terdiri dari Akp Muthemainna, SH, Iptu Desram Chemy, Aiptu Raden Indra, SAg, Bripka Ferial, Brigpol Sopian Asauri dalam pengungkapan kasus BPKB palsu.
  2. Bripka M. Ferial, SH, MSi sebagai perumus program Cashless PNBP BPKBK melalui BRI Virtual Accouny bekerjasama dengan Bank BRI yang dijadikan program nasional Korlantas Polri.
  3. Bripka Heni Agustina dan Bripda Aidina Helda Putri terbaik dalam bidang Binluh Dikmas Lantas
  4. Penata M. Yunus Mudari sebagai PNS terbaik bidang tertib administrasi
  5. Bripka Syaihu, SH dalam penanganan kasus kecelakaan lalu lintas menonjol di Pagaralam.

-Penghargaan Pihak Eksternal:

  1. Bupati PALI atas penghargaan telah membangun dan merenovasi sarana dan prasarana kolam renang, joging strek stadion dan taman lalu lintas di Komplek Pakri.
  2. Ibu Kartieka Anwar, S.Kom untuk penghargaan karena telag berpartisipasi dalam memperjuangkan SATPAS dan SAMSAT Polres PALI.
  3. Bapak Bendut Hari Bowo naik untuk penghargaan karena telah berpartisipasi dalam renovasi gedung BPKB Subditregident Ditlantas Polda Sumsel
  4. Bapak Kgs. Saiful Anwar, ST, MT karena telah berpartisipasi dalam kegiatan Operasional Ditlantas Polda Sumsel
  5. Bapak Setiawan Ichlas karena telah berpartisipasi dalam kegiatan Operasional Ditlantas Polda Sumsel
  6. Bapak Bobby Agung Prasetyo selaku Regional Manager BRI Kanwil Palembang karena telah berpartisipasi dalam kegiatan Operasional Ditlantas Polda Sumsel.

Dalam kesempatan ini juga Gubernur yang diwakili oleh Sekda Propinsi Sumsel H. Nasrun Umar melakukan penyerahan Surat Hibah Tanah kepada Kapolda Sumsel, dimana Tanah seluas 2 Hektar dan terletak di daerah keramasan ini, nantinya akan menjadi ISDC (International Safety Driving Center). Selanjutnya Kapolda Sumsel juga memberikan penghargaan kepada Gubernur Sumsel yang diterima oleh Sekda Propinsi Sumsel yang telah berpartisipasi atas hibah tanah untuk pembangunan sarana dan prasarana ISDC, imbuhnya.

Kapolda mengatakan semoga diperingatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke-65 ini dapat dimaknai dengan rasa syukur dan terus semangat untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat serta dapat terus menorehkan prestasi dalam menciptakan terobosan dan inovasi kreatif agar Korps Lalu Lintas semakin baik lagi kedepannya untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 yang menjadi tema besar yang akan dijalankan dalam perjalanan kedepan dalam Road Safety Policing dalam Implementasi E-Policing pada Fungsi Lalu Lintas di Era Digital, ujarnya.(Amru IBI).

Komentar

News Feed