Kapolda Sumsel beserta PJU Polda Sumsel mengikuti Upacara dan Syukuran Hut Korps Polairud Ke – 71

Sum-Sel247 Dilihat

Investigasibhayangkara. Com Sumsel-Palembang

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH didampingi Brigjen Pol Rudi Setiawan SIK, SH MH dan PJU Polda Sumsel mengikuti Upacara dan Syukuran Hut Korps Polairud Ke-71 di makosat Polairud Polda Sumsel, Jl. Mayor Zen Kel. Sei Lais Kec. Kalidoni Kota Palembang, Rabu (1/12/2021).

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH melalui Kabidhumas Polda Sumsel Kombes Pol Drs Supriadi, MM mengatakan tema Hut Korps Polairud ke-71 Polri yang Presisi, Airud siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan Ekonomi nasional tumbuh menuju Indonesia Tangguh, kegiatan diikuti upacara secara Virtual dari Mabes Polri

Kegiatan dilanjutkan Syukuran dengan Prosesi pemotongan Personel tertua AKP Marihot dan Personel termuda Sat polairud Polda Sumsel Bripda Rio Saputra, ucap Supriadi MM.

Sementara itu Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Baharkam Polri berulang tahun pada hari ini, Rabu (1/12/2021). Korps yang selalu diidentik dengan seragamnya berwarna biru ini sudah berusia 71 tahun.

Terpisah Kapolri Jenderal Listyo Sigit, mengatakan, bahwa peran para pendahulu di awal berdirinya Polairud pada 1 Desember 1950 sangat penting hingga Polairud bisa eksis hingga kini untuk menjaga laut dan udara di wilayah NKRI.

“Eksistensi Korpolairud Baharkam Polri sampai dengan saat ini merupakan buah dari kerja keras dan pengorbanan dari para senior pendahulu kita, yang sudah merintis pembentukan organisasi, pengembangan peralatan, infrastruktur serta sumber daya manusia sehingga bisa berkembang seperti sekarang,” kata Listyo.

“Peran serta para anggota Korpolairud Baharkam Polri dalam mengemban berbagai tugas sampai dengan saat ini, merupakan wujud representasi kehadiran negara di tengah-tengah masyarakat sebagaimana dengan tema HUT Airud ke-71 yaitu “Polri yang Presisi, Airud Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tumbuh Menuju Indonesia Tangguh,” sambung pucuk pimpinan tertinggi di Polri ini. (Amru IBI).