Kapolda Sumsel Hadiri Rapat Kerja Ketua DPD RI Dan Wakil Ketua DPD RI Di Provinsi Sumsel

Sum-Sel267 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Sumsel-Palembang Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., M.M. menghadiri rapat kerja Ketua DPD RI dan Wakil Ketua DPD RI dalam rangka melakukan penyerapan aspirasi masyarakat dan daerah sekaligus pengawasan dalam masa pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19 serta mengetahui kemajuan pembangunan daerah melalui kegiatan ekonomi dan investasi di Pemprov Sumsel bertempat di Griya Agung Palembang, Senin (21/9/2020).

Kegiatan dihadiri Ketua DPD RI Ir. H. AA Lanyalla Mahmud Mattalitti, Wakil Ketua DPD RI Bpk. Sultan Bachtiar Najamudin, S.Sos., M.Si., Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Ketua DPRD Provinsi Sumsel Hj. RA. Anita Noeringhati, SH, MH, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, S.I.P., S.Sos., Senator DPD RI dan FKPD Sumsel.

Dalam kesempatan itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan saat diwawancarai Bahwa DPD sangat komitmen mendegarkan serta agresif turun kelapangan cek dan ricek mencari informasi apa aspirasi masyarakat daerah bukan sekedar menerima laporan dan ini angin segar bagi Daerah artinya DPD bukan sekedar tempat menerima Curhat dari Masyarakat tapi ikut menyelesaikan produk Undang-undang menyelesaikan dan mengawalnya pungkas Gubernur H Herman Deru.

Sementara itu ketua DPD RI Ir .H.AA LanyallaMahmud Mattaliti mengatakan saat sambutannya bahwa DPD RI memediasi dan memfasilitas antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah baik terkait Otonomi Daerah, pengelolaan Sumber Daya Alam dan ekonomi lainnya maupun Perimbangan keuangan pusat dan Daerah, DPD RI juga mendengar aspirari dari stake Holder yang ada didaerah termasuk dunia usaha dan dunia industri didaeah karena tujuan Hakiki DPD RI sebagai wakil Daerah adalah menjadikan Daerah sebagai kekuatan Ekonomi karna wajah Indonesia adalah wajah dari ke 34 Provinsi jika Daerah maju dan makmur maka Indonesia juga Maju dan makmur begitu pula sebaliknya ucap ketua DPD RI.(Amru IBI).

Komentar