Kapolda Sumsel Inspektur Upacara Hut Satpam ke-41 “Satpam Tangguh Indonesia Tumbuh”

Sum-Sel175 Dilihat

Investigasibhayangkara.com Sumsel-Palembang

Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH sebagai Inspektur Upacara Hut Satuan Pengamanan ke-41 Tahun 2021 Polda Sumsel, Apsi dan Abujapi yang berlangsung dilaksanakan secara Virtual bersama Kapolri dan di ikuti seluruh Polda secara serentak, dalam Upacara Hut Satpam ini membawa Tema “Bersama Polri, Satpam Siap Menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan Covid-19”, yang dilaksanakan di Gedung Golden Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (02/02/2022).

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Pol Toni Harmanto, mengharapkan satuan pengamanan dapat lebih meningkatkan lagi dalam hal Kamtibmas. Hal ini diungkapkan orang nomor satu di Polda Sumsel itu, ketika usai menghadiri upacara HUT Satpam ke 41 Tahun 2022, Rabu (2/2/2022).

“Sebagaimana amanat Kapolri, Kepolisian Republik Indonesia berterima kasih atas tugas-tugas pelaksanaan satpam yang mendapat tugas terbatas di lingkup kerja mereka,” jelas Kapolda Sumsel.

Dengan moment HUT Satuan Pengamanan Ke 41 Tahun 2022 “Bersama Polri, Satpam Siap menjaga Kamtibmas dan Penanggulangan Covid 19,” Kapolda berharap agar Satpam ke depannya dapat lebih meningkatkan lagi kenerjanya.

“Tentunya kita sangat terbantu hadirnya Satpam dalam menjaga stabilitas kamtibmas yang ada di lingkup kerja mereka dan kami berharap ada peningkatan kenerja yang dilakukan, khususnya Kamtibmas, dengan modernsasi, kesederhanaan, kecepatan dalam pekerjaan yang memudahkan dalam membantu tugas-tugas kita,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Asosiasi Profesi Satpam Seluruh Indonesia (APSI) wilayah Sumsel, Rano Karno menjelaskan, apresiasi setinggi-tingginya untuk Kapolri, khususnya Bapak Kapolda Sumsel atas bimbingannya selama ini.

“Sekitar 17.635 Satpam sudah melalui pendidikan dasar garda pratama dan siap bergabung dalam APSI wilayah Sumsel di tahun 2022 ini. Semoga mereka bisa bersinergi dengan kita dan aparat kepolisian,” urainya.

Disinggung pergantian warna baju Satpam yang direncanakan akan berganti, Rano Karno menambahkan, tidak masalah.

“Kami tidak mempersoalkan warna baju, namun misi kami tetap akan melakukan yang terbaik, kami siap, sedia dan siaga kerjasama Polri dalam menjaga kestabilitas Kamtibmas dan Penanggulangan Covid 19,” pungkasnya.

Turut hadir Dirbinmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Trisasono, SIK, M. Si, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Supriadi, MM, Pju Polda Sumsel, Ketua Apsi PD Sumsel Rano Karno, S.Ag, MH, Ketua Abujapi Sumsel Novembriono dan Para Pengurus Apsi PD Sumsel, Gubernur Sumsel yang diwakili, Pangdam II/Swj di wakili Yusep Surya, Ketua DPRD Prov. Sumsel diwakili anggota Fraksi H. Yansuri, Kapolrestabes Palembang di wakili Kasat Binmas Polrestabes Palembang Kompol Yenny Diarti, SIK, Dansat Brimob di wakili Kompol A Hanafi, Dandim 0418/Plg diwakili Mayor Inf Winanto, Kasat Pol PP Prov Sumsel Aris Saputra, Pimpinan BUMN dan BUMN serta Para Pimpinan BUJP.(Amru IBI).