oleh

Kapolda Sumsel Kunjungan Silahturahmi ke DPW Partai Bulan Bintang Provinsi Sumsel

Investigasibhayangkara.com Sumsel-Palembang

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM melaksanakan kunjungan silahturahmi ke DPW Partai Bulan Bintang Sumsel di Jalan Volley Blok G No.14 Kelurahan Lorok Pakjo Palembang, Senin (13/07/2020).

Kunjungan Kapolda kali ini hanyalah bentuk silahturahmi sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai pejabat baru dilingkungan Polda Sumsel. Kedatangan Kapolda disambut hangat oleh Ketua DPW Partai Bulan Bintang Sumsel Ir. Armansyah, MM beserta para pengurus dan kader dari DPW PBB Sumsel.

Terlihat Kapolda dan Ketua serta Pengurus dan Kader DPW PBB Sumsel begitu akrab dalam obrolan santai saling bertukar pendapat dan informasi yang dilontarkan dalam pembicaraan kali ini. Kapolda membeberkan informasi beberapa program Polda Sumsel yang saat ini sedang berjalan yang mendapatkan tanggapan positif dari seluruh masyarakat, diantaranya yaitu terkait Pandemi Covid-19 saat ini, Polda Sumsel memiliki terobosan program yang bertajuk “Kampung Tangkal Covid-19” dimana tujuan dari kampung tangkal ini sendiri untuk membantu meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan masyarakat yang semakin terpuruk akibat pandemi covid-19.

Untuk itula Polri bekerjasama dengan TNI serta Pemerintah/Instansi Terkait untuk melakukan upaya ketahanan pangan guna membantu mencukupi kebutuhan masyarakat sehari-hari, pungkasnya.

Kemudian terkait sebentar lagi kita akan memasuki musim kemarau dengan ditandai munculnya titik api dibeberapa wilayah di sumsel yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan serta Pilkada Serentak 2020 yang sebentar lagi akan kita hadapi, Polda Sumsel telah membentuk Satgas kesiapan para personil serta mempersiapkan piranti-piranti lunak / peralatan yang dibutuhkan dalam upaya melakukan pencegahan apabila terdapat ancaman yang akan menimbulkan gangguan kamtibmas diwilayah hukum sumsel.

Tidak kalah penting pada kesempatan ini Kapolda juga memperkenalkan program “Polisi Dulur Kito” atau disebut “Mang Pedeka”. Maksud dan tujuan dari program ini bahwa polisi itu dulur, kita ini semua dulur, ujar kapolda.

Jadi kalo dulur itu saling membantu satu sama lain sehingga apabila ada permasalahan sekecil apapun diselesaikan secara baik-baik. Diharapkan juga kepada masyarakat untuk tidak segan-segan memberikan informasi kepada aparat setempat apabila mengetahui diwilayahnya tersebut terdapat berbagai macam permasalahan yang dapat menimbulkan gangguan kamtibmas sehingga kita dapat saling bekerjasama dalam menjaga situasi kondisi kamtibmas yang kondusif di wilayah sumsel.

Ketua DPW PBB Sumsel menyambut baik beberapa hal yang disampaikan oleh kapolda terkait program-program unggulan yang dimiliki oleh Polda Sumsel saat ini. Beliau pun sangat salut dengan upaya dan kinerja polda sumsel dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat apalagi terkait Pilkada serentak 2020 dan penanganan Covid-19 yang menjadikan perekonomian masyarakat kita semakin sulit saat ini, beliau sangat mendukung program-program tersebut dan siap untuk ikut berpartisipasi mensukseskannya,ujarnya.

 

Saya dan pengurus serta kader DPW PBB Sumsel siap apabila diminta untuk berkolaborasi demi kepentingan masyarakat karena dengan demikian keamanan dan ketertiban serta kesejahteraan masyarakat di sumsel dapat benar-benar terjamin apabila semua dari TNI Polri, pemerintah/Stake Holder dan seluruh lapisan masyarakat dapat bersinergi menjalin kekompakan satu sama lain untuk dapat mewujudkan apa yang kita inginkan bersama sehingga sumsel yang aman, damai, sejahtera dan kondusif dapat tercapai.(Amru IBI).

Komentar

News Feed