Kapolda Sumsel Kunker ke Polres Banyuasin

POLRI, Sum-Sel, TNI458 Dilihat

Investigasibhayangkara.com, Palembang – Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr. Eko Indra Heri S, MM melaksanakan kunjungan ke Polres Banyuasin. Kamis, (14/5/2020).

Setiba di Polres Banyuasin Kapolda Sumsel di sambut hangat Kapolres Banyuasin AKBP Danny H Ardiantara B Sianipar S.IK., didampingi Wakapolres Banyuasin Kompol Haris Batara, S.IK, SH., beserta para PJU Polres Banyuasin. Turut menyambut kedatangan Kapolda Sumsel Bupati Banyuasin Askolani, Dandim 0430 Banyuasin Letkol Arh.Alfian Amran, dan Kajari Banyuasin.

Kedatangan Kapolda ke Polres Banyuasin dalam rangka memperkenalkan diri serta mengetahui situasi dan kondisi wilayah dan anggota Polres Banyuasin.

Dalam kesempatannya Kapolda Sumsel memberikan arahan kepada Personil terkait 7 Program yang pernah disampaikan beliau pada hari pertama kerja sebagai Kapolda Sumsel, menurutnya dari Program-Program tersebut semuanya telah dilaksanakan tinggal ditingkatkan kembali.

Selain itu juga ada icon atau mascot di Polda Sumatera Selatan yang akan di perkenalkan ke masyarakat yaitu Mang Pedeka “ Mang, Polisi Dolor Kito” dimana Konsep ini adalah Bagaimana Polisi mendekatkan diri pada masyarakat. Ujar Kapolda.

“Saya kira diseluruh dunia termasuk di Indonesia ketika kita dekat dengan masyarakat dan sudah di anggap saudara maka persoalan-persoalan ditengah masyarakat selain dapat di selesaikan secara formal dapat juga akan lebih mudah diselesaikan secara in formal,” tandasnya.

Semua Program yang dibuat menurutnya wajar dan tujuanya baik berkaitan dengan tugas Pokok Polri mulai dari penegakan hokum,pelayanan dan pelindung masyarakat, serta harkamtibmas.

Hadir mendampingi Kapolda Sumsel saat memberikan arahan kepada Personil Polres Banyuasin Direktur lalu lintas Kombes Pol Drs. Juni, SH., Dir Pol Airud Kombes Pol Yohanes Sismardi Widodo, SH, MH, Dansat Brimob Yudo Nugroho Sugianto, S.IK, Kabid Humas Polda Sumsel Pol.Drs. Supriadi, M.M.

Setelah meninggalkan Polres banyuasin di dalam perjalanan menuju Palembang Kapolda Sumsel berserta rombongan menyempatkan diri mengecek Pos Pam Kutupat Musi Talang Kelapa Polres Banyuasin dan Pos Pam Ketupat Musi Polrestabes Palembang yang lokasinya tidak berjauhan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda memberikan motivasi kepada petugas Pos pam untuk melaksanakan tugas dengan baik jaga keamanan, layani masyarakat, dan juga tetap jaga stamina.

Selain itu Kapolda juga memberikan bingkisan makanan dan minuman siap saji kepada petugas jaga di masing- masing Pos.(Amru IBI).

Komentar