Kapolda Sumsel Membuka Acara Pelatihan Publik Speaking Bid Humas Polda Sumsel

Sum-Sel214 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Sumsel-Palembang Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan S.IK, SH, MH dan PJU Polda Sumsel menghadiri dan membuka acara Pembukaan Pelatihan Publik Speaking Bidhumas Polda Sumsel di Gedung Promoter LT III, Selasa (27/10/2020).

Kapolda Sumsel mengatakan Humas bukan lagi sebagai juru bicara saja, namun dapat mengasah kemampuan berbicara secara efisien untuk memiliki kompetensi serta dapat mentransfer ilmu komunikasi dan Anggota Polri dituntut untuk pandai berkomunikasi karena informasi tidak akan dapat terserap dengan baik tanpa belajar dan berlatih serta berlatih karena waktu dua hari tidak cukup untuk belajar komunikasi ucap Kapolda Sumsel.

Peranan dan fungsi Humas sangatlah Penting dalam pelaksanaan tugas Polri karena ia penyambung informasi kepada masyarakat guna memberikan kesejukan kenyamanan dan ketenangan dalam masyarakat contoh masalah yang baru-baru ini terjadi masalah pembunuhan takmir masjid dikota kayu agung dan pada waktu dikaitkan dengan peristiwa kejadian ditempat lain yakni Provinsi Lampung,disinilah Humas tampil didepan guna memberikan informasi ketenangan, kenyamanan dimasyarakat dan masyarakat tidak gaduh dan resah, jelasnya.

Ditambahkan oleh Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Drs. Supriadi, MM bahwa peserta pelatihan publik speaking ini diikuti oleh para kasubbag humas Polrestabes/Polres jajaran, 16 kasi humas Poltestabes Palembang, operator pid satker Polda Sumsel.

Kabid Humas Polda Sumsel meminta Kepada Para Kabag Humas Polres dan Kasi Humas Polsek/Ta Jajaran Polda Sumsel keberanian untuk memberikan informasi dan mengangkat berita yang Positif dan menekan berita negatif pelaksanaan tugas Polri kepada media baik media cetak/elektronik online, Tv ataupun Radio jangan sampai kekosongan informasi (Information Gaps) sehingga informasi yang diterima oleh masyarakat benar-benar Aktual dan Faktual tidak ada kerancuan informasi, harapnya.

Dengan Pelatihan ini sangat mendukung dan bermanfaat bagi Anggota Polri dalam melaksanan tugas nya, untuk narasumber kegiatan ini diambil dari Media Tvri Ibu Wima Yase Rustam, ST dan Media Kompas TV Purwantoro dan Rezky Oktora, terangnya. (Amru IBI).

Komentar