oleh

Kapolda Sumsel Mengikuti Upacara Virtual Korps Brimob Polri ke-75

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Sumsel-Palembang Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri, S MM didampingi Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi setiawan S.IK, SH, MH PJU Polda Sumsel, Dansat Brimob Polda Sumsel Kombes Pol Yudo Nugroho Sugianto S.IK serta Para Danyon A, B, C dan Danyon Gegana Sat Brimobda Sumsel mengikuti Upacara Virtual Hut Korps Brimob Polri Ke-75 di Makosat Brimobda Sumsel Jln. Srijaya Negara Bukit Besar Palembang, Sabtu (14/11/2020).

Korps Brigade Mobil atau Brimob Polri didirikan pada tanggal 14 November 1945. Artinya Brimob Polri akan merayakan hari ulang tahun (HUT) yang ke-75 pada Sabtu, 14 November 2020
Pasukan Korps Brigade Mobil (Brimob) memiliki kemampuan khusus seperti anti teror, penjinakan bom, intelijen, anti anarkis, dan penanganan KBR (Kimia, Biologi, Radioaktif).
Pasukan ini dalam melaksanakan tugas sering kali tidak diberitahukan identitasnya secara luas untuk menjaga kerahasiaan, keamanan, keselamatan pribadi dan keluarga. Brimob Polri hingga kini telah berdiri selama 75 tahun.

Dalam sambutannya Kapolri Jenderal Idham Aziz selaku Kepala Kepolisian Republik Indonesia mengucapkan dengan rasa bangga selamat Ulang Tahun Keluarga Besar Korps Brimob Polri ke-75 dengan Semboyan Jiwa ragaku demi kemanusiaan. Pengabdian setiap personil Brimob sebagai Bhayangkara sejati telah menjadi Bagian catatan sejarah institusi Poĺri Bangsa dan Negara
Sejak dari zaman kemerdekaan sampai pasca reformasi, Brimob menjadi pasukan yang setia dan dapat diandalkan oleh Polri dalam menghadapi tantangan tugas berintensitas tinggi hal ini dibuktikan dengan dianugerahkannya Pataka Nugraha Cakanti Yana Utama Penghargaan ini langsung diberikan Presiden RI Pertama Ir Soekarno menjadi Inspektur Upacara dilapangan Banteng pada tanggal 14 November 1961 sebagai penghargaan Pemerintah atas Pengabdian dan kesetiaan Brimob dalam mengawal Bangsa dan Negara Republik Indonesia, Melalui berbagai tugas Brimob telah menunjukkan exsistensinya antara lain keberhasilan dalam penanggulangan terorisme dan kelompok kriminal bersenjata,pengamanan operasi khusus, suksesnya melaksanakan misi perdamaian Dunia dibawah bendera PBB,pengamanan Bencana Alam, serta aksi-aksi unjuk Rasa di Ibukota dan seluruh Daerah Republik Indonesia, ujar Jenderal Idham, yang diikuti oleh seluruh Kapolda dan Dansat Brimob Se-Indonesia.

Penekanan Kapolri kepada Seluruh Personil Brimob, “Pertama tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan niatkan dalam melaksanakan tugas sebagai Ibadah dan mempedomi nilai tribrata serta catur Prasetiya”,”kedua tingkatkan kebanggaan sebagai anggota Korps Brimob Polri dengan senatiasa menjaga kehormatan Pribadi kesatuan dan institusi Polri”, “Ketiga mantapkan terus soliditas Internal dan Sinergitas bersama Personel TNI di semua tingkatan dan senantiasa berkolaborasi seluruh elemen dan komponen Masyarakat dan teruslah berlatih secara optimal dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada dan jadilah teladan bagi dirimu keluargamu, rekan dan kesatuanmu”, imbuhnya.

Setelah pelaksanaan upacara virtual dilanjutkan syukuran dan pemberian cendera mata kepada keluarga besar Brimobda Polda Sumsel oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri,S MM . (Amru IBI).

Komentar

News Feed