Kapolda Sumsel Penandatanganan Perpanjangan Kerja Sama dengan SKK Migas

Sumatera Selatan217 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Sumsel-Palembang Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM. melaksanakan Penandatangan Perpanjang Perjanjian Kerjasama (PKS) antara SKK Migas dengan Polda Sumsel secara Virtual di ruang Rekonfu Gedung Promoter Mapolda Sumsel. Selasa (22/09/2020).

Dalam sambutannya Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr Eko Indra Heri S, MM menyampaikan ucapan terimakasih dan selamat Datang di Polda Sumsel, kita ketahui PT.Conocophilips (Grissik) LTD merupakan perusahaan yang bergerak dalam sektor eksplorasi dan produksi minyak bumi dan gas skala Internasional dan termasuk salah satu obyek vital nasional yang mempunyai nilai ekonomis strategis serta sebagai penyumbang pemasukan devisa negara yang memiliki potensi kerawanan dan dapat menggoyahkan stabilitas ekonomi, politik dan keamanan bila terjadi gangguan kamtibmas, menyikapi hal tersebut diatas tentunya PT. Conocophilips (grissik) LTD, sebagai obyek vital nasional harus mendapatkan perhatian pengamanan sehingga tidak terganggu segala kegiatannya, seperti dalam proses operasional produksi dan pengolahan maupun pendistribusiannya.

Dalam perjanjian kerjasama meliputi kerjasama bidang pengamanan pada obyek vital PT. Conocophilips Grissik LTD meliputi Areal wilayah kerja cpgl diggsd, Areal wilayah kerja cpgl suban, Areal wilayah kerja cpgl dirawa,Areal wilayah kerja cpgl dibarging, Areal wilayah kerja cpgl dihandak, pada prinsipnya inti pengamanan obyek vital nasional merupakan tanggung jawab penggelola obyek vital itu sendiri, Polri sebagaimana diamanatkan dalam keppres No. 63 tahun 2004 yang intinya dituangkan dalam No. pol. skep. 738/V/2005 tentang pedomanan pegamanan obyek vital nasional Polri berperan sebagai pembina pengamanan obyek vital nasional sehingga mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam menjaga aset negara,untuk itu sebagai wujud impelementasi hal tersebut diatas Polda Sumsel perlu membuat perencanaan yang matang dalam sistem pengamanan, prosedur,bentuk serta pola pengamanan dan ini wujud nyata kemitraan Polri yang tercakup 7 prioritas Kapolri program promoternya penguatan sinergi polisional antara PT. Conocophilips gressik Ltd dan Polda Sumsel pungkas Kapolda Sumsel.(Amru IBI).

Komentar