Kapolda Sumsel Pimpin Apel dan Pemberian penghargaan kepada Personel Berprestasi

Berita Hari Ini118 Dilihat

Investigasibhayangkara. Com Sumsel, Palembang- Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, MH memimpin apel Pagi sekaligus pemberian penghargaan kepada Personel polda dan jajaran yang berprestasi Apel yang dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, SIK, SH, MH, PJU serta Perwakilan Pamen, Pama, Bintara dan PNS satker Polda Sumsel berlangsung senin (15/11/2021) di halaman Mapolda Sumsel Km 3,5 Palembang.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto dalam sambutan mengatakan, Corona Virus Disease (Covid-19) yang kini sedang menurun trendnya di seluruh tak kecuali Indonesia, khususnya di Provinsi Sumsel Walaupun demikian kita dituntut untuk senantiasa waspada dan terus berupaya mencegah terhadap penularan virus tersebut, walupun kasus pandeminya berkurang kita tetap menerapkan Prokes dan terus mengedukasi masyarakat untuk melaksanakan Vaksinasi Covid-19, tutur Toni.

Penyebaran virus corona beberapa yang lalu sangat cepat itu telah mengubah aktifitas di masyarakat. Perubahan tersebut memberikan dampak yang sangat besar bagi tatanan kehidupan di segala sektor, dan berpengaruh dengan Kamtibmas diwilayah kata Kapolda.

Kapolda Toni mengatakan, Kepada seluruh pihak telah bekerja keras serta bekerjasama dalam menangani permasalahan ini, dan dampak pandemi Covid-19 ini masih  mempengaruhi sektor perekonomian, hingga membuat Pemerintah melonggarkan kebijakan terkait aktifitas masyarakat dengan menerapkan adaptasi kebiasaan baru, diiringi dengan upaya pengendalian dan pencegahan guna menekan penularan Covid-19. Saya mengucapkan terimakasih kepada rekan yang telah bekerja dengan baik semoga pandemi Covid-19 cepat berlalu dan percepatan vaksinasi Covid-19 terus digencarkan kepada masyarakat di kewilayahan Provinsi Sumsel.

Lanjutnya Kapolda, “meminta agar setiap pihak terlibat secara terpadu melakukan kegiatan pendisiplinan terhadap protokol kesehatan dan melakukan pembinaan bagi masyarakat dalam upaya pencegahan dan pengendalian serta memberikan edukasi pentingnya Vaksinasi Covid-19,” sebut Kapolda dan upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penularan Covid-19.

Kapolda mengharapkan kegiatan peningkatan disiplin dan peningkatan hukum protokol kesehatan ini dapat berjalan dengan optimal, sehingga tercipta kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Sumsel imbuhnya pada kesempatan tersebut Kapolda memberikan PIN EMAS Kapolda dan Pemberian Penghargaan kepada personel yang berprestasi mudah-mudahan ini dapat juga diberikan kepada Satker satker Polda baik Personel Polri maupun PNS dan ini hendaknya disertai dengan Promosi Jabatan, jenjang karier, serta pendidikan atau Dikbang tutur mantan Kapolda Sumbar.

Sementara itu dalam kegiatan apel ini diberikan juga Piagam penghargaan dan Pin Kapolda Sumsel saat diminta keterangannya Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM menyebutkan yang mendapat penghargaan tersebut “PIN EMAS KAPOLDA SUMSEL”, Kompol Handoko Sanjaya, S.IK.
(Wakapokres OKI)

Atas Inisiasi “Kampung Taubat ” bagi tahanan di sel Polres OKI serta tindakan cepat penanganan kebakaran besar kepada korban yang terjadi di kecamatan
Tulung Selapan Kabupaten OKI.

Kemudian, Kompol Yenni Diarty, S.I.K. (Kasat Binmas Polrestabes Palembang), Atas Prestasi pengungkapan dan penangkapan kasus penyeludupuan benih lobster sebanyak 86.900 ekor di jalan lintas tanjung api api desa Gasing kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin sehingga berhasil menyelamatkan kerugian negara sekitar 8 milyar, ucap Supriadi.

Dia menambahkan Personel yang mendapat
Piagam penghargaan Kapolda Sumsel
“SATBRIMOB” Iptu Wuli hartoyo, Ipda Herman Suherman, Aiptu Didik Hariyanto, SH, Bripka Satria Sembiring, SH,
Briptu Beriansyah Bripda M. Tarmizi, Bharaka Bambang Irawan. Bharatu Jaka Satrianugraha.
Beserta Personel Brimob lainnya Jumlah 88 orang.
Atas Keherhasilan Pelaksanaan Tugas “BACK UP” Polres Empat Lawang dalam rangka Penegakan Hukum penggrebekan Judi sabung Ayam di Wilayah Kabupaten Empat Lawang, ucap Supriadi.

Sementara dari Satwil Polres Muba (Polsek sungai lilin)
Bripka Sulaiman. Atas dedikasi yang tinggi dalam penanganan pemakaman Pasien COVID-19 yang meninggal Dunia.

Sedangkan Polres Muba
(Polsek Sanga Desa), Iptu Yohan Wiranata, SH, Ipda Joharmen, SH, M.Si, Ipda Surasa, SH, Ipda Suhendra, SH. Atas loyalitas yang tinggi sebagai pelopor Pembangunan Kantor pelayanan Publik terpadu di Polsek Sanga Desa, sedangkan Polres Muba (Polsek Sekayu)
Bripka Unggul Fitriyadi, S.IP. Atas dedikasi yang tinggi membuat Inovasi mobil pemburu COVID-19 untuk penyemprotan disinfektan pada lorong dan jalan kecil diperumahan masyarakat.

Supriadi menambahkan total Piagam yang diberikan Kapolda Sumsel sebanyak 94 lembar Piagam penghargaan diakhir Apel pagi diisi kegiatan. Sosialisai Ekopi dari Biro SDM Polda Sumsel dikoordinir Karo Sdm Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi SIK, MH, Msi dan Kompol M Jarot M.Psi, imbuhnya. (Amru IBI).