Kapolda Sumsel Pimpin Rapat Optimalisasi Pencegahan Covid-19 di Prov. Sumsel

Investigasibhayangkara.com Sumsel-Palembang – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto MM., Didampingi Sekda Kota Propinsi H. Nasrun Umar dan Dandrem 044/Gapo Kolonel Arm Jauhari Agus S, memimpin rapat koordinasi optimalisasi pencegahan Covid-19 di Provinsi Sumatera Selatan bertempat di ruang Rekonfu Mapolda Sumsel. Selasa (5/5/2020).

Kapolda mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena kita masih diberikan kesempatan dan kesehatan dalam suasana pandemi Covid-19. Kita cukup prihatin masih berkembang dan meningkatnya orang yang PDP, ODP, dan OTG di wilayah Sumatera Selatan.

Selanjutnya Kapolda memaparkan beserta foto kegiatan sosial kehidupan masyarakat yang belum mempunyai kesadaran tidak menjaga jarak Social distancing.
Menurut Kapolda dengan rendahnya masyarakat mematuhi peraturan pemerintah cenderung akan berkembang dan meningkatnya penyebaran Covid-19 di Sumatera Selatan, hal ini sangat kita prihatin.

Kapolda menilai juga selama ini Penanganan Covid-19 secara parsial tidak bersama-sama.
Oleh karena itu maksud kita mengadakan rapat ini untuk membentuk tim pencegahan Covid-19 dengan harapan penanganan virus corona di Provinsi Sumsel dapat tertangani dengan cepat.

Kita membentuk tim yang terdiri dari tim transportasi, tim sentral ekonomi, tim himbauan dan tim khusus. Dengan terbentuknya tim gugus tugas ini kita berharap penanganan Covid-19 ini dapat ditangani secara optimal dan dengan kerjasama yang baik.

Dalam rapat tersebut, hadir Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan S.IK, SH, MH, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, SIK, Forkopimda Sumsel/Kota Palembang, Pejabat Utama Polda Sumsel, Pejabat Utama Kodam II/Swj dan Tim Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Provinsi Sumsel.(Amru IBI).

Komentar