oleh

Kapolda Sumsel Pimpin Sertijab Pejabat Dir reskrimum Polda Sumsel

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Palembang – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto, MM. selaku Inspektur Upacara Serah terima Jabatan Dir Reskrimum Polda Sumsel, bertempat di ruang Catur Prasetya Mapolda Sumsel. Senin, (16/3/2020).

Dir Reskrimum melaksanakan mutasi berdasarkan ST Kapolri Nomor : ST/761/III/KEP./2020 Tgl 3-3-2020. Pejabat lama Kombes Pol Yustan Alpiani, S.I.K., SH, M.Hum kepada pejabat baru Kombes Pol. Hisar Siallagan S.I.K.
Pejabat lama selanjutnya menduduki jabatan baru sebagai pamen Bareskrim selanjutnya akan ditugaskan pada kementerian Agraria dan tata ruang BPN RI, Pejabat baru sebelumnya sebagai analis kebijakan madya bidang satwa Baharkam Polri.

Kapolda mengatakan situasi Kamtibmas di wilayah Polda Sumatera Selatan secara umum berjalan dengan aman dan kondusif akan tetapi untuk kejadian curas, curat, curanmor dan kejahatan dengan menggunakan sajam masih mendominasi di seluruh jajaran kewilayahan Polda Sumsel, jelasnya.

Dalam modus operandi nya para pelaku kejahatan tidak segan-segan melukai bahkan sampai membunuh korbannya baik dengan sajam maupun senjata api, tegasnya.

Hal ini menjadi tantangan yang seakan tidak habisnya, berdasarkan Anev kamtibmas pada tahun 2019 ada sebanyak 1952 (seribu sembilan ratus lima puluh dua) kasus kejahatan menggunakan sajam dan mengakibatkan 80 (delapan puluh) korban meninggal dunia, dan kurun waktu (November 2019 s/d 05 Maret) ada sebanyak 250 (dua ratus lima puluh) kasus anirat,157 (seratus lima puluh tujuh) kasus pengeroyokan dan 11 (sebelas) kasus pembunuhan yang mengakibatkan 215 (dua ratus lima belas) korban luka berat dan 27(dua puluh tujuh) korban meninggal dunia, urainya. (Amru IBI).

Komentar

News Feed