oleh

Kapolda Sumsel Resmikan Dan Apresiasi Ide Drone Squad (Pasukan Drone) Di Polres OKI

Investigasibhayangkara.com Sumsel-OKI, Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri, S, MM Launching Drone Squad (Pasukan Drone) di Polres OKI/Kayu Agung, Selasa (21/7/2020).

Dalam rangka mewujudkan personil Polri yang profesional, modern dan terpercaya, maka diperlukan optimalisasi aksi dengan menyelenggarakan kamtibmas yang kondusif sesuai dengan program prioritas Kapolda Sumatera Selatan Khususnya dalam rangka pencegahan karhutla.

Menindaklanjuti hal tersebut, Polres Ogan Komering Ilir membuat sebuah terobosan kreatif (Creative Breaktrough) dengan membentuk Drone Squad (pasukan drone). Pasukan drone merupakan sebuah tim khusus yang terdiri dari 28 personil dan terbagi dalam 7 zona rawan karhutla, melaksanakan kegiatan patroli udara dengan menggunakan drone untuk mencegah terjadinya karhutla dan membantu dalam pengungkapan pelaku karhutla dengan adanya rekaman fisik pelaku sehingga dapat memudahkan dalam memberikan rasa aman dan nyaman serta mewujudkan kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres OKI.

Dalam sambutanya Kapolda mengharapkan terobosan dan inisiatif Polres OKI menuju personil dengan kompetensi dan kinerja yang baik.

“Terima kasih dan penghargaan kepada Kapolres OKI dan jajaran nya atas inisiatif nya dalam membentuk Drone Squad (Pasukan Drone) Polres OKI, agar diharapkan Sumber Daya Manusia yang merupakan asset organisasi sebagai modal menuju pembinaan personil yang punya kompetensi dan kinerja yang baik,” ungkap Kapolda dalam pengarahan nya pada saat peresmian drone squad di halaman upacara Polres Ogan Komering Ilir.

Hadir dalam acara tersebut Bupati OKI diwakili Sekda H. Husin.Kapolres OKI Akbp Alamsyah Pelupessy SH,S.IK,M.Si, Dandim 0402/OKI Letkol Zamroni, Pejabat Utama Polda Sumsel, dan Pejabat Utama Polres OKI.

Perwakilan beberapa perusahaan di kabupaten OKI diantaranya PT Sinar Mas diwakili Effendi, PT. Sampoerna, PT. Rambang, PT. Tempirai. Dan PT. Tania Selatan. Juga ada perwakilan Kepala Desa, dari desa-desa yang rawan Karhutla, Serta diikuti seluruh personil Polres Ogan Komering Ilir.(Sayid IBI).

Komentar

News Feed