oleh

Kapolda Sumsel Resmikan Masjid Al-Faruq di Mako Polres OKI

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Sumsel-OKI Kapolda Sumsel Irjen Pol. Eko Indra Heri S, MM meresmikan Masjid Al-Faruq di Mako Polres OKI yang baru rampung dibangun, sekaligus menyerahkan tali asih kepada anak yatim piatu, Kamis (24/9/2020).

Hadir dalam peresmian Masjid Al-Faruq Polres OKI, Kapolres OKI Akbp Alamsyah Pelupessy, SH, S.IK, MH, Bupati OKI Iskandar SE, Wakil Bupati M. Djafar Sodiq, Kasdim 0402/OKI Mayor Chk Ernanda Laksanawan, SH, M. Hum, Forkopimda Kab. OKI, serta PJU Polda Sumsel dan Polres OKI.

Dalam sambutanya Kapolda Sumsel menyampaikan “Saya sangat mengetahui perjuangan pembangunan masjid ini. Waktu datang pertama kali kesini, masjid ini belum ada apa-apa, luar biasa dalam 3 bulan sudah selesai dibangun,” ujar Kapolda

Namun Kapolda meminta kepada Kapolres agar bisa menjelaskan apa arti nama yang diberikan untuk masjid ini. Kata Kapolda lagi, sebab masjid hanya berupa bangunan, tapi ketika masuk masjid dan beribadah, kita bisa implementasikannya dalam kehidupan sehari-hari.

“Seorang pimpinan tidak hanya menjamin keselamatan anggota untuk dunianya saja, tapi juga akhirat. Untuk itu wajib melaksanakan semaksimal mungkin dan pastikan masjid ini digunakan,” jelas Kapolda.

Sementara Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy, SH, S.IK,MH,sangat berterimakasih atas semua hadir dalam peresmian Masjid Al-Faruq Polres OKI ini. Menurut dia, nama masjid ini julukan dari sahabat Rasulullah, Umar bin Khattab.

“Artinya orang yang bisa memisahkan kebenaran dan kebatilan. Diharapkan seluruh anggota di jajaran Polres OKI memiliki sifat tersebut,” harap Kapolres. (AmruIBI/Sayid IBI).

Komentar

News Feed