oleh

Kapolda Sumsel Sholat Isya dan Sholat Tasbih Berjamaah dan Serentak di Laksanakan Jajaran Kasatwil Polda Sumsel

Investigasi Bhayangkara Indonesia, com. Sumsel-Palembang Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S., MM Melaksanakan Sholat Isya Berjamaah dilanjutkan dengan Sholat Tasbih di Masjid Al Aman Pakri, Rabu (30/09/2020).

Kegiatan Sholat Isya Berjamaah dan dilanjutkan dengan Sholat Tasbih ini juga dilaksanakan serentak diseluruh Polres – Polres Jajaran Polda Sumsel dengan tujuan untuk mengharapkan atau mendapatkan ridho dari Allah SWT agar situasi kondisi kamtibmas di wilayah sumsel dapat berjalan kondusif terutama disaat pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di 7 Kabupaten/Kota di wilayah sumsel serta Rencana Unjuk Rasa masyarakat di Bulan Oktober ini dapat berjalan dengan lancar dan tidak adanya gangguan kamtibmas yang berarti.

Seperti apa yang tertera didalam hadist Rasullah Muhammad Saw bahwa Sholat Tasbih diisi dengan membaca tasbih sebanyak 300 kali, yang dibagi kedalam 4 rakaat sehingga disetiap rakaat kita akan membaca 75 kali tasbih. Jumlah 75 kali tasbih tersebut dibagi kembali kedalam setiap gerakan sholat. Setelah membaca Surat Al Fateha dan Surah Pendek kemudian kita yang sholat tasbih membaca tasbih sebanyak 15 kali.

Setelah usai tasbih rukuk, iktidal, tasbih sujud pertama, duduk diantara dua sujud, tasbih sujud kedua dan duduk istirahat sebelum berdiri melanjutkan rakaat. Kita sholat membaca tasbih 10 kali dalam setiap gerakan sholat sehingga jumlah total membaca tasbih sampai dengan 300 kali yang dibagi kedalam 4 rakaat.

Tasbih adalah kalimat terbaik di sisi Allah SWT yang mana ringan diucapkan akan tetapi berat timbangannya di sisi Allah SWT. Semoga nantinya memberatkan timbangan amal baik di akhirat kelak dan kita semua senantiasa dalam perlindungannya serta selalu diberikan kesehatan apalagi saat ini kita masih dalam kondisi pandemi covid-19, ujarnya.(Amru IBI).

Komentar

News Feed