oleh

KAPOLDA SUPPORT GURU PENCETAK CHAMPION

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Kalbar – Rombongan PP. PGRI Kalimantan Barat yang terdiri dari : Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris Umum, Bendahara, LKBH PGRI, Biro Kode Etik Advokasi Bantuan Hukum, Biro Organisasi Kaderisasi dan Biro Komunikasi Informasi beraudiensi ke Markas Kepolisian Daerah Kalimantan Barat yang terletak di Jalan Jendral Ahmad Yani Pontianak.

Kedatangan PP. PGRI Kalimantan Barat ke Markas Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, Selasa (04/02/2020) langsung disambut baik oleh Kapolda Kalbar, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, S.H, M.H. yang didamping oleh beberapa pejabat di jajarannya.

Dalam kesempatan bersilaturahmi tersebut, Ketua PP. PGRI Kalimantan Barat, Prof. Dr. H. Samion HAR, M.Pd. menyampaikan beberapa agenda penting yang telah dirumuskan sebagai langkah awal gebrakan 100 hari kerja Kepengurusan PP. PGRI Kalimantan Barat yang baru saja menyelesaikan perhelatan Konferprop PGRI Desember 2019 lalu.

Ketua PP. PGRI Kalimantan Barat, mengatakan: bahwa PGRI selalu siap bersinergi dengan pihak mana saja, termasuk dalam kesempatan ini, silaturahmi kami sebagai wujud kemitraan bersama dan kerjasama baik dengan pihak kepolisian.

Kemitraan PGRI bersama POLRI bukan suatu hal yang baru melainkan sudah menjadi komitmen bersama sebagaimana yang tertuang dalam dokumen payung hukum MoU antara PGRI dengan POLRI Nomor: 210/Um/PB/XXI/2017 dan Nomor: B/33/IV/2017 tentang Perlindungan Hukum Profesi Guru.

Kapolda Kalimantan Barat, Inspektur Jenderal Polisi Drs. Didi Haryono, S.H, M.H mengatakan: bahwa guru adalah pencetak para champion, melalui guru salah satu faktor untuk mewarnai masa depan bangsa dan negara. Oleh karena itu, sejatinya setiap orang harus menyadari bahwa eksistensi dirinya bisa hebat seperti sekarang ini tidak terlepas dari andil para guru.

Dihadapan perwakilan para guru, Didi Haryono mengemukakan bahwa ada empat sumber yang tidak boleh diabaikan dalam eksistensi kita, yaitu: Allah swt, orang tua, para guru dan almamater. Pada empat sumber itulah dimana kita akan grow-up, dimana manusia tumbuh besar berkembang selalu diwarnai oleh lingkungan masing-masing.

Untuk itu jajaran Markas Kepolisian Daerah Kalimantan Barat, berupaya ikut mewarnai lingkungan yang baik dan kondusif dengan kesepahaman “BERKIBAR” yang merupakan akronim dari Berkinerja dengan Benar.
_____

ditulis oleh :
Untung Surya
(Biro Komunikasi dan Informasi PP. PGRI Kalbar)
Wartawan Akh yani

 

 

Komentar

News Feed