Kapolres Badung Serahkan Bantuan Bibit Jagung Dan Sembako di Subak Tungkub Mengwi

Berita Hari Ini198 Dilihat

Polda Bali, Polres Badung ;

Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes, SIK, SH MH menyerahkan bantuan bibit jagung di Subak Tungkub, Br. Pengiasan Desa Mengwi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Jumat, (11/03/2022). Kegiatan tersebut dalam rangka Polisi Bersemi (Polisk Berkebun Dimasa Pandemi Covid -19).

Kapolres Badung AKBP Dedy Defretes mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah kita lakukan di waktu-waktu yang lalu. Pada dasarnya kegiatan ini berangkat dari sebuah permasalahan adanya analisa dan prediksi dari kepolisian bahwa meningkatnya akan terganggunya Kamtibmas karena pandemi covid-19.

“Kegiatan Kepolisian bersemi ini adalah untuk melakukan deteksi dini. Lingkungan ini kerawanannya apa, apakah ada pendatang diduga teroris atau kejahatan lainnya. Puji Tuhan, bahwa situasi Kamtibmas dimana lokasi titik kami lakukan kegiatan berkebun disini aman,” kata AKBP Dedy Defretes.

Orang nomer satu di Polres Badung menerangkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menyerahkan bantuan bibit jagung, bibit terong dan bibit Edamame sebanyak puluhan kilogram kepada masing-masing petani yang membutuhkan. Setelah memberikan bantuan bibit, dilanjutkan dengan kegiatan Warga Beruntung Menabung Sampah Plastik (Warung Men Sampik) yang disaksikan langsung oleh Kapolres Badung, dan para undangan mulai dari Kepala Desa Mengwi, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Badung dan Bapak Putu Ivan selaku Direktur pengelola sampah plastik. Pada kesempatan tersebut, Kapolres memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang menabung sampah plastik.

“Hari ini juga dari beberapa desa desa yang ada di 4 Kecamatan wilayah kami, itu sampah plastiknya yang sudah dikumpulkan ditimbang kemudian diberikan uang yang ada di dalam buku tabungan tersebut. Hal ini juga seirama atau seiring dengan rangkaian kegiatan yang saat ini yang ada di provinsi Bali yaitu G20. Dimana kami menyumbang atau berpartisipasi dalam hal memelihara atau melestarikan lingkungan yang subur, makmur dan memiliki nilai ekonomis,” terangnya.(Hum/Gd).