Kapolres Bangka Pimpin Upacara Tabur Bunga Dalam Rangka HUT Polairud Ke-72 Tahun 2022

Berita Hari Ini13 Dilihat

Sungai Liat, Bangka Belitung
Investigasi Bhayangkara Indonesia

Kapolres Bangka pimpin Upacara tabur bunga dalam rangka HUT Polairud Ke 72 , bertempat di Pelabuhan PPI Jelitik Sungailiat Kabupaten Bangka.Jum’at (25/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, S.H., S.I.K., S.Mi, Kasat Polairud Iptu Supanto, Perwira Polres Bangka, personil Pos Sandar DitPolairud Polda Babel, Personil Polres Bangka.

Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan S.H., S.I.K., S.Mi, mengatakan negara Indonesia merupakan negara kepulauan yang tentunya banyak pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dibidang perairan. Maka dari itu sebelum melakukan upacara tabur bunga ini, jajaran Polres Bangka juga melakukan doa bersama untuk mendoakan para pahlawan yang susah gugur.

” Allhamdulillah segala puji syukur atas kehadiran Allah Swt. Kita bisa melakukan upacara tabur bunga hari ini dalam rangka HUT Polairud. Kita tahu Indonesia adalah negara kepulauan, begitu banyak pahlawan dari bidang perairan yang telah memperjuangkan nilai-nilai kemerdekaan di Indonesia. Kita tadi juga sudah renungan, dan dan melakukan doa kepada Allmarhum pahlawan kita, agar amal ibadahnya diterima disisi Allah Swt. Kita harus paham dengan nilai-nilai perjuangan tersebut,” Ujar AKBP Indra.

Kapolres Bangka menambahkan dalam peran Satpolairud Polres Bangka sendiri selama menjabat, belum ada konflik yang terjadi. Kalaupun ada itu adalah kepentingan masyarakat yang bisa diselesaikan dengan cara bersinergi dengan sejumlah pihak keamanan lain dan instansi terkait.

” Allhamdulillah, semenjak satu tahun menjabat ini tidak ada. Akan tetapi ada beberapa urusan dari masyarakat yang semakin meningkat intensitasnya. Misalkan penambangan timah rakyat yang ada di pesisir maupun perairan. Dan Allhamdulillah kita bersinergi. Tidak hanya dilakukan oleh Polair Polres, tetapi juga bersama Direktorar Polairud Polda Bangka Belitung. Kita melaksanakan tugas bersama-sama, kemudian kita juga bersama-sama dengan Lanal Babel melakukan himbauan tertib. Dan yang paling utama adalah mengajak pihak dari PT Timah dalam hal itu,” Kata Kapolres Bangka.

Sementara Yanto, salah seorang nelayan yang melihat prosesi upacara tabur bunga itu mengucapkan dirgahayu untuk Kepolisian perairan dan udara tersebut.

” Selamat ulang tahun untuk Airud. Semoga semakin lebih baik lagi dalam memberikan pelayani, melindungi dan menjaga kami terutama sa’at di laut,” Ucap yanto.-

(Ach IBI).