oleh

Kapolres Berau Umumkan Pemenang Lomba Kampung Sehat

Investigasi Bhayangkara Indonesia, Berau – Kapolres Berau menggelar agenda Penyerahan hadiah Lomba Kampung Sehat dengan dirangkai Launching Command Center 110 Polres Berau dan Peresmian Mushola Al Hikmah Polsek Tabalar.

Hadir dalam acara ini Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning, Sekretaris Daerah Kabupaten Berau Ir Muhammad Ghazali serta OPD,Dandim 0902/Trd dan Polsek Kabupaten Berau. Acara digelar di Gedung R.E Widargo Polres Berau,Jum’at (11/6/21).

Dalam sambutannya Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning mengatakan jika penyerahan hadiah bagi pemenang lomba kampung sehat tersebut bukan karena piala melainkan agar dengan lomba kampung sehat masyarakat Berau senantiasa hidup bersih sehingga terhindar dari segala macam penyakit tak terkecuali covid-19.

“Bagi pemenang lomba kampung sehat tahun ini pertama saya ucapkan selamat kemudian meskipun menang jangan dilihat dari pialanya namun lebih untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan rumah,lingkungan kampung sehingga kita terhindar dari berbagai penyakit terutama saat pandemi COVID-19 saat ini kita dituntut untuk hidup selalu bersih,”ujar Edy.

Kapolres Berau Edy juga berpesan agar terus mengingatkan masyarakat Kabupaten Berau agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid19 dengan cara memakai 3M memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan karena dengan kebiasaan tersebut dapat menekan angka covid19 di Kabupaten Berau khususnya.

Sekretaris Kabupaten Berau Ir Muhammad Ghazali mewakili Bupati Berau Sri Juniarsih juga tak lupa mengajak seluruh masyarakat Berau agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan covid19 dalam kehidupan sehari-hari sebagai wujud meminimalisir dan memutuskan mata rantai penyebaran virus corona/ covid19.

Kapolres Berau mengajak marilah seluruh masyarakat Berau untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan covid19 disetiap aktivitas sehari hari.Langkah ini juga sebagai wujud untuk meminimalisir penyebaran virus corona khususnya di Kabupaten Berau,”tuturnya.

Berikut ini adalah pemenang lomba kampung sehat garapan Polres Berau tahun 2021:
Juara Pertama Kampung Labanan Jaya Kecamatan Teluk Bayur dengan nilai tertinggi yakni 480 disusul juara dua Kampung Bukit Makmur Kecamatan Segah dengan nilai 470 dan Juara ketiga diraih Kampung Giring-Giring Kecamatan Biduk-Biduk dengan perolehan nilai 460.

Berikut ini ada enam kampung juga yang menjadi pemenang, enam kampung lainnya keluar sebagai pemenang harapan,diantaranya Kampung Sumber Agung, Pegat Bukur,Tanjung Batu,Campur Sari,Bohe Silian dan Kampung Karang Ambun.

Dukungan setiap lapisan masyarakat diperlukan untuk melindungi diri dan lingkungan dari Covid-19 dengan cara menyukseskan program vaksinasi pemerintah dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Penerapan protokol kesehatan menjadi kunci penting pencegahan penyebaran COVID-19. Cara itu bisa dimulai dari kedisiplinan di dalam rumah, terutama jika salah satu anggota keluarga aktif beraktifitas di luar rumah. Kesadaran dan peran seluruh anggota keluarga untuk saling melindungi satu sama lain dengan menerapkan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 sangatlah penting.(SR)

News Feed