KAPOLRES BITUNG IKUT LATIHAN BERSAMA PASUKAN DALMAS

Berita Hari Ini208 Dilihat

Investigasi Bhayangkara Indonesia – BITUNG,
Kapolres Bitung, AKBP Alam Kusuma S. Irawan, S.H., S.I.K., M.H. mengecek kesiapan pasukan Dalmas Polres Bitung, Sabtu (30/10/2021), pagi.

Selain melakukan pengecekkan, Kapolres juga ikut dalam latihan bersama dengan pasukan Dalmas Polres Bitung.

AKBP Alam Kusuma S. Irawan, S.H., S.I.K., M.H. mengatakan, Pengecekan dilakukan untuk memastikan sejauh mana kesiap siagaan pasukan Dalmas Polres Bitung mulai dari peralatan, kendaraan sampai dengan kesiapan fisik para anggota, sehingga ketika diterjunkan untuk mengamankan sebuah aksi massa tidak ada kendala.

“Latihan Pengendalian Massa harus terus dilaksanakan untuk mempersiapkan fisik anggota dan menjaga kekompakan personil Dalmas Polres Bitung sehingga dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat dalam menciptakan keamanan dan ketertiban serta selalu siap ketika situasi terburuk”, ujar Alam.

“Anggota pengendalian massa (Dalmas) Polres Bitung berjumlah Dua Peleton yang terdiri dari, satu peleton tanpa alat dan satu peleton menggunakan alat”, tambahnya.

“Pedomani selalu SOP dan jangan sekali-kali menganggap remeh setiap perkembangan situasi dalam melaksanakan tugas pengamanan,” pungkas Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan, S.H., S.I.K.,

(Humas/Maulana)