oleh

Kapolres Bolmong Hadiri Rakor Bahas Penanganan Covid-19

Investigasi Bhayangkara Indonesia com Bolmong – Pemerintah Kecamatan Dumoga menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pimpinan kecamatan yang dihadiri langsung Kapolres Kabupaten Bolmong AKBP DR Nova Irone Surentu SH MH, Kamis (25/2/2021).

Dalam sambutan Camat Dumoga Rahmat Rahman mengatakan. Sangadi di wilayah Kecamatan Dumoga untuk mengaktifkan kembali posko covid-19 di desa-desa.

“Hasil rapat kami dengan asisten satu beberapa waktu lalu, telah menerima perintah untuk membentuk posko desa dalam rangka PPKM Mikro dan. Menyiapkan oprasional bagi posko desa yang dananya diambil dari dana desa yang besarannya paling kurang delapan persen, dari dana desa membentuk posko kecamatan Melakukan patroli bersama,” ujar Camat Rahmat,

Tidak lupa Camat Dumoga mengingatkan, para sangadi agar setiap hajatan untuk terapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Kepada para sangadi agar apabila di desanya ada kegiatan hajatan agar mematuhi Prokes Covid-19 alangkah bagusnya pada saat hajatan, kiranya bisa menyiapkan hidangan konsumsi berupa nasi kotak dan tidak ada acara pada malam hari,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Bolmong Nova Irone Surentu SH MH saat menghadiri Rakor tersebut mengatakan, dirinya merasa senang dengan adanya pertemuan ini.

“Dalam pencegaahan covid-19 kita tidak bisa kerja sendiri, dan harus ada kolaborasi untuk penanganannya,” ujar Nova.

Dijelaskannya Kapolres Bolmong, pelaksaan PPKM Mikro merupakan juga program Kapolri sehingga perlu berkolaborasi dalam menyiapkan posko di desa, sehingga PPKM Mikro berjalan dengan baik,” jelasnya.

Dirinya juga mengingatkan agar, masyarakat selalu mengutamakan prokes dalam beraktivitas.

“Saya sudah 11 hari berada di dumoga, saya melihat kesadaran masyarakat tentang pemakaian masker masih kurang,” katanya.

Ditambahkannya, walau belum ada aturan bupati tentang pembatasan kegiatan Kemasyarakatan namun kita tetap harus mematuhi prokes.

“Dalan setiap hajatan harus mematuhi protokol kesehatan, minimal mematuhi yakni Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak (3M) dan banyaknya undangan maksimal 30 orang,” tambahnya.

Kegiatan tersebuk turut dihadiri, Kabag Ops Polres Bolmong Kompol Bertje Matindas, Kapolsek Dumoga Timur AKP Romel Pontoh SIP MAP, Kasat Binmas Iptu Eddy Moningka, Kabag Sumda Polres Bolmong Saul VR Mamahit, Kasat Intelkam AKP Boy Rawung SIK, Kepala Puskesmas Pusian NS Ni Nyoman Susun SKEP MM dan Danramil Dumoga yang diwakili Serka Patmon K.(denny/eby).

Komentar

News Feed